July 08, 2018

[Review Anime] Re:␣Hamatora

Re:␣Hamatora


Ohayou minna-san, Kali ini saya bakalan bahas anime yang berjudul “Re: Hamatora”. Anime ini adalah season kedua dari anime ” Hamatora The Animation” yang menceritakan tentang manusia yang menyebut diri mereka "minimum" dilahirkan dengan kekuatan super dan ingin diakui.

Tanggal Rilis
: Jul 8, 2014
Type: TV
Genre: Mystery, Comedy, Super Power, Drama
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 7.48
Sumber Cerita: Original
Studio: Lerche

Sinopsis
Tiga bulan setelah insiden di Yokohama, kehidupan telah kembali normal dan seperti biasanya. Namun, kali ini para detektif Hamatora dan teman - teman mereka di Cade Nowhere dihadapkan pada pengkhianatan. Mereka harus berusaha saling menjaga satu sama lain atau mereka akan jatuh satu persatu.

PV
 

Jalan Cerita
Bila kalian sudah pernah menonton season pertama anime ini, kalian akan melihat adegan Nice ditembak dengan pistol oleh Art di atas kapal sesaat setelah Nice membunuh Moral, padahal episode sebelumnya dijelaskan bahwa Art mati dibunuh oleh Moral. Di awal episode dari Re: Hamatora ini kita akan disajikan hari - hari tanpa adanya Nice di kelompok detektif Hamatora, tapi di akhir episode 1 kita dikejutkan dengan hidupnya kembali Nice yang menyamar sebagai maskot shopping district. Lalu dalam season 2 ini kita juga akan dikenalkan dengan sebuah organisasi baru bernama "Freemum" yang menginginkan kekuasaan berada ditangan seluruh minimum, lalu akan ada konflik lebih serius antara Nice dan Art. Oh iya, di season 2 ini juga ada tambahan bumbu Romance antara Nice dan Hajime^^

Karakter
Kalau di Hamatora The Animation ceritanya lebih tertuju pada tujuan seorang profesor bernama “Moral” dan penelitian nya, tapi di Re: Hamatora cerita diperjelas kembali tentang masa lalu dari setiap Karakternya. Dan di season 2 ini ada beberapa penambahan karakter dari organisasi “Freemum” seperti yang saya sebutkan diatas.


Art
Untuk gambar di season 2 ini dibuat benar - benar berbeda dari season 1. Bila kalian menganggap bahwa gambar season 1 itu sudah baik, coba pikir lagi. Pasalnya di season 2 ini gambar dibuat lebih realistik dan masuk akal, tetapi eksekusi untuk adegan cepat terkadang membuat mata sedikit bingung harus lihat kemana.


Musik
Musik di season 2 ini dieksekusi dengan bagus. Openingnya membuat efek excited dengan bagaimana ceritanya?. Lagu untuk Endingnya juga memberikan efek relaksasi setelah menyaksikan banyaknya aksi di dalam cerita, tapi memang video Endingnya membuat kita menarik nafas panjang setelah melihat aksi yang keren.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 8.5 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8.5 / 10
Re:␣Hamatora: 8.2 / 10

Penasaran dengan anime ini? tonton aja, saya sangat merekomendasikan anime ini :D

Next

Related


EmoticonEmoticon