February 06, 2018

[Review Anime] Beelzebub


Kali ini saya mereview anime Beelzebub si bayi greget. Simpelnya sih anime Beelzebub ini Anime tentang anak SMA yang suka tawuran yang di campur dengan genre Sci-Fi, Comedy dan Fantasy.

Judul : Beelzebub
Tanggal Rilis : 9 Januari 2011
Episode : 60
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Pierrot Plus

Sinopsis
“Berandal Remaja Terkuat”, Oga Tatsumi, tahun pertama di SMA Ishiyama, sekolah untuk berandal. Suatu hari saat tidur di samping sungai, ia melihat seorang pria melayang turun, ia menariknya ke tepi dan orang itu terbelah dua dan mengeluarkan bayi laki - laki. Anak ini adalah putra dari raja iblis dan Oga telah dipilih sebagai untuk membesarkannya bersama Hilda, pembantu bayi iblis.

Jalan Cerita
Ceritanya asik, kocak, simpel dan ada beberapa plot twice antara SoL dan pertarungan dengan musuh dari dunia iblis. Super Power dan Comedy-nya berasa banget. Dan ada bagian yang ngeselin yaitu saat adegan feel tapi malah di campur Comedy yang membuat saya gagal nangis.

Karakter
Beelzebub mempunyai 3 Main Karakter yaitu Oga Tatsumi, Bayi Beel dan Hilda tapi jika di lihat dari jalan cerita lebih berfokus pada Oga dan Bayi Beel. Untuk Support Karakter ada banyak banget, seperti teman - teman Oga, 7 kesatria kudus, dan para Jendral Pilar Behemoth Divisi 34. Di Anime ini juga kalian bisa mungkin menemukan Waifu kalian, misalnya Hilda, Angelica, Sachura, Yolda atau Aoi.

Art
Untuk Art memang tidak sebagus Anime sekarang tapi Art Beelzebub masih tergolong di atas rata - rata dan cukup bagus kok.

Comedy
Comedy-nya kocak banget, mungkin bisa saya bilang tergolong High ya, tapi selera Comedy setiap orang berbeda jadi saya tidak jamin kalian bisa ngakak sampe nangis apa engga. Tapi yang jelas Comedy-nya lucu.

Ost
Anime ini cukup maruk, ada 5 lagu 5 penyanyi yang berbeda yang di gunakan untuk OP yg pertama berjudul Dadada yang dinyanyikan GROUP Tamashii.
OP yang ke-2 berjudul Hajimaru no wa, Sayonara dinyanyikan ON/OFF.
OP yang ke-3 berjudul Hey!!! Yang diyanyikan FLOW.
OP yang ke-4 berjudul Baby U! yang dinyanyikan MBLAQ.
Dan lagu OP yang ke-5 berjudul Only you- Kimi tono Kizuna dinyanyikan oleh Lc5.
Bukan hanya OP saja yang maruk, tapi ED-nya juga ada 6 lagu yang berbeda untuk
ED yang pertama berjudul Answer yang dinyanyikan NO3B.
Untuk ED ke-2 berjudul Tsuyogari yang dinyanyikan Shoko Nakagawa.
Untuk ED ke-3 berjudul Nanairo Namidayang dinyanyikan Tomato n' Pine.
Untuk ED ke-4 berjudul Papepipu♪ Papipepu♪ Papepipupo♪ yang dinyanyikan Sasaki Nozomi.
Untuk ED ke-5 berjudul Shojo Traveler yang dinyanyikan 9nine.
Di episode terakhir menggunakan OP pertama yang berjudul Dadada yang dinyanyikan GROUP Tamashii.
Saya gak bisa bayangin butuh berapa banyak biaya yang di buat untuk Anime Beelzebub ini dengan menggunakan 10 lagu dan 10 penyanyi yang berbeda. Tapi, yang paling saya suka sih lagunya: Hey!!! by FLOW, Baby U! by MBLAQ, Only you- Kimi tono Kizuna by Lc5, Answer by NO3B, dan Nanairo Namidayang by Tomato n' Pine.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 10 / 10
Art : 9 / 10
Comedy : 10 / 10
Ost : 9 / 10
Beelzebub : 9.3 / 10

Saya memberikan nilai yang besar karena tidak membandingkan dengan Anime zaman now, walau di bandingkan dengan Anime zaman now, penilaiannya tidak berbeda jauh. Anime zaman now bisa di bilang sudah tidak ada lagi Anime tentang tawuran, bahkan di zaman old pun Anime tersebut jarang ada. Eits, kalo ada yang bilang "Crow Zero itu Anime tawuran" saya sleding kepalanya. Crow Zero itu film action Jepang, ga ada animenya.




Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon