February 05, 2018

[Review Anime] Nerawareta Gakuen


Anime ini adalah anime Movie dengan kisah bernuansa Romance yang membuat saya terkesima, dibalut komedi yang ringan dan tepat saat menyelipkannya. dan yang tak kalah penting diiringi dengan supernatural yang keren dan seru.

Judul : Nerawareta Gakuen

Tanggal Rilis : 19 Oktober 2012
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 46 Menit 
Genre : Sci-Fi, Romance, School
Sumber Cerita : Novel
Studio : Sunrise

Sinopsis

Nerawareta Gakuen adalah kisah pertemanan dan kehidupan 2 orang remaja yang telah bersama sejak kecil, yaitu Seki Kenji dan Suzuura Natsuki. Kisah bermula dari dimulai tahun ajaran baru sekolah menengah atas dimana Kenji dan Natsuki berada di hari pertama tersebut. di kelas mereka kedatangan murid baru yang tampan dari Hanamaki, yaitu Kyougoku Ryouichi, spontan ia menjadi perhatian para cewek karena sifat dan penampilan dan wajahnya. Kyougoku ternyata pindah ke sekolah tersebut karena memiliki tugas khusus terkesan terselubung yang harus ia selesaikan.

Jalan Cerita
Saya suka Comedynya nih, bikin sakit perut karena melihat tingkah laku Kenji. saya yakin kalian kalau nonton akan tertawa juga melihatnya, ditambah Natsuki yang begitu usil dengan Kenji menambah nuansa Comedynya. Nerawareta Gakuen belum lengkap rasanya jikalau tak menceritakan Kyougoku Ryoichi, anime ini begitu keren karena kehadirannya. beberapa scene juga memperlihatkan dia orang yang cukup menghibur, dan belum lengkap juga kalau belum ada kehadiran Harukawa Kahori yang malu  - malu karena cinta pandangan pertama. Secara keseluruhan saya suka Comedy dan Slice of Lifenya khusus untuk pertemanan Natsuki dan Kenji.

Karakter
Karakter utama yang diceritakan secara menyeluruh hanya mereka berempat. dimana mereka memulai kelas baru dengan suasana baru juga. Pengembangan karakter paling dominan terlihat antara Natsuki dan Kenji, karena di ceritanya akan tampil kilas balik yang cukup membuat terharu. Untuk Kyougoku Ryoichi pengembangan karakternya tidak terlihat dominan, tapi saya suka saat dia bercerita tentang masa lalunya kepada seseorang. Harukawa Kahori yang menjadi karakter dengan pengembangan yang paling minim, karena kisah tentang dirinya tak jauh - jauh soal asmara.

Art
Nerawareta Gakuen adalah salah satu anime Movie dengan Art terbaik menurut saya. begitu memukau di mata saya, dengan warna - warna fresh yang tergambarkan. untuk kedetilan gambar latar belakang memang masih kurang jelas, tapi pengambilan scenenya begitu bagus. Apalagi yang mengadaptasi adalah studio Sunrise yang terkenal selalu menggarap anime dengan kualitas Art yang sangat bagus.

Ost
Saya suka banget karena Nerawareta Gakuen musiknya tak terlepas dari yang namanya piano (saya sangat suka suara piano). mulai dari backgroundnya dengan iringan piano hingga seseorang murid memainkan piano "clair de lune" karya debussy. Bukan hanya itu, Movie yang satu ini juga menyajikan lagu Opening dan Ending yang secara keseluruhan terdengar romantis. Opening music dengan judul Giniro Hikousen by supercell, nuansa yang dihadirkan terasa mengharukan, merdu, dan lembut seperti hembusan angin musim semi bersamaan dengan gugurnya daun sakura di pesisir pantai. Ending music dengan judul Sayonara no Hashi by mayu watanabe, suasana yang saya rasakan  lagu ini terasa Shoujo banget, mengisahkan rasa yang terpendam dari Suzuura Natsuki.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9.7 / 10
Ost : 9.5 / 10
Nerawareta Gakuen : 9.5 / 10

Mungkin hanya sampai disini saja review saya kali ini, semoga kalian terbantu dengan review Nerawareta Gakuen. yang menjadi alasan saya merekomendasikannya anime sih karena komedinya :v 


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon