May 03, 2018

[Review Anime] Nurarihyon no Mago: Sennen Makyou


Review kali ini saya akan membahas anime Nurarihyon no Mago: Sennen Makyou yang perupakan Season 2 dari Nurarihyon no Mago.

Judul : Nurarihyon no Mago: Sennen Makyou
Tanggal Rilis : 3 Juli 2011
Episode : 24
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Demons, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Deen

Sinopsis
Nura Rikuo adalah anak yang memiliki dua sisi, sisi manusia serta sisi youkai. Nurarihyon, kakek dari Rikuo yang juga pemimpin klan Nura menginginkan Rikuo menjadi penerusnya. Setelah 400 tahun, Gitsune Hagoromo bangkit dan datang untuk menaklukan Kyoto dengan kekuatannya yang luar biasa.

PV

Jalan Cerita
Di Season 2 ini adalah lanjutan dari Season 1, jadi jangan lewatkan Season 1 ya. Menggunakan alur yang masih sama seperti Season 1-nya, yaitu alur maju mundur karena akan ada beberapa flashback dari beberapa karakter. Untuk Nurarihyon 2 ini lebih banyak Comedy ringan jadi tidak terlalu tegang dan membosankan. Walaupun lanjutan dari Season 1, tapi ada musuh - musuh yang baru dan juga kuat loh, yang akan saya bahas nanti di bagian Karakter. Selain mempunyai Comedy yang ringan, Nurarihyon 2 akan memberikan 2 adegan feels yang bisa membuat kalian baper bahkan menangis (mungkin), tapi tenang saja, adegan itu ada di pertengahan episode kok. Pejelasannya tidak ribet, bahkan mungkin kalian sudah bisa menebak dan paham sebelum penjelasannya selesai.

Karakter
Untuk Main Karakter masih Nura Rikuo saja, sisanya adalah karakter Support. Jika di Season 1 Rikuo melawan Inugamigyoubu Tamazuki yang mejadi Boss terakhirnya, maka di Nurarihyon 2 Rikuo akan melawan Gitsune Hagoromo dan Nue beserta pasukannya. Ada cukup banyak karakter baru yang muncul di Nurarihyon 2 ini. Contohnya beberapa orang dari Klan Tono, lalu pasukan dari Gitsune Hagoromo yang bisa kalian lihat di PV di atas.


Art
Dari apa yang sudah saya lihat dari Season 1-nya, kini Nurarihyon 2 menampilkan Art yang lebih baik untuk para penontonnya jika dibandingkan dengan Season 1-nya, baik dalam bentuk karakter dan pewarnaan. Lalu akan ada lebih banyak ekspresi karakter seperti emoticon chibi saat sedang bagian Comedy.


Ost
Untuk lagu Opening pertama berjudul Hoshi no Arika (
星の在処。-ホシノアリカ-) yang dinyanyikan oleh LM.C. Dan untuk OP yang ke-2 berjudul The LOVE SONG yang juga dinyanyikan oleh LM.C. Untuk lagu ED pertama berjudul Orange Smile yang dinyanyikan oleh KatateSIZE. Dan ED ke-2 berjudul Departure yang juga dinyanyikan oleh KatateSIZE. Untuk Ost nya cukup enak enak didengar, BGM nya juga cocok dengan tema Yokai.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Nurarihyon no Mago: Sennen Makyou : 8 / 10

Anime ini bukannya jelek, hanya saja hal yang sangat disayangkan dari Nurarihyon 2 ini adalah Actionnya. Untuk ceritanya seharusnya ada season 3 karena ceritanya masih belum tamat, tapi tidak tau apakah akan ada Season 3 atau tidak.

Next

Related

3 komentar

Mau tanya s1 nya lawan tamazuki kn blom berakhir gada lanjutannya kah? Putus ditengah jalan s1 nya

Yang lawan tamazuki ada di ova 1


EmoticonEmoticon