July 14, 2018

[Review Anime Movie] Toaru Majutsu no Index Movie: Endymion no Kiseki

Toaru Majutsu no Index Movie: Endymion no Kiseki


Awalnya saya gak sengaja nemu anime Movie ini karena iseng - iseng doang waktu cari anime buat ditoton, dan jujur saya nonton anime ini baru kemarin padahal rilisnya sudah lama.

Tanggal Rilis
: Feb 23, 2013
Type: Movie
Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Magic
Durasi: 1 Jam 30 Menit
Episode: 1
Rating: 7.65
Sumber Cerita: Original
Studio: J.C.Staff

Sinopsis
Berkisah di kota Academy, Kamijou Touma dan Index yang dalam perjalanan ke restoran tidak sengaja bertemu gadis dengan suara indah yang bernama Arisa. Akhirnya Touma, Index, dan Arisa berjalan-jalan di kota Academy, tanpa disadari Arisa diincar oleh para penyihir dan oleh pemilik menara Endymion (Menara penghubung bumi dan luar angkasa). Mampukah Touma dan Index menyelamatkan Arisa dari ancaman Penyihir dan Pemilik Menara Endymion?

PV
 

Jalan Cerita
Sebenarnya, walaupun ceritanya cukup rumit tapi ceritanya cukup ringan untuk ditonton, karena bukan cuma Action yang ditampilkan di sini tapi juga duet Comedy antara Kamijo dan Index yang gak lucunya dengan yang di TV seriesnya. Kalau soal fan-service sih masih tetap ada dan beberapa di antaranya malah dijadikan guyonan. Untuk ceritanya sendiri semacam duet campuran antara Toaru Majutsu no Index dan Toaru Kagaku no Railgun, karena semua karakter terlibat di movie ini, peran mereka juga beragam sesuai kemampuan mereka masing - masing. Tapi disini sayangnya porsi Magicnya dikurangi sedikit di sini dan justru Sci-Finya yang mengalami peningkatan.

Karakter
Karakter di Movie ini jumlahnya ada puluhan dan merupakan salah satu anime Action dengan karakter terbanyak, bahkan peran karakter pendukungnya terlihat minoritas.


Art
Untuk grafis sebenarnya belum cukup bagus,yah maklumi saja stdionya memang bukan spesialis untuk Art anime dengan grafis yang "waah". Tapi menurut saya grafisnya sudah ada peningkatan walau tak terlihata signifikan, terutama warna dan pencahayaannya.


Musik
Musiknya terdengar cukup seru. Lagu yang dinyanyikan Arisa Meigo dalam anime Movie ini bernuansa Slicee of Life dan rasa persahabatannya kuat. Untuk Endingnya yang berjudul FIXED STAR by Mami Kawada nuansa lagunya lebih cocok untuk anime bertema game, walaupun sedikit melenceng lagunya tetap seru sih.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8 / 10
Toaru Majutsu no Index Movie: Endymion no Kiseki: 8 / 10

Toaru Majutsu no Index Movie: Endymion no Kiseki adalah seri Movie yang tayang setelah season 2 seri utamanya, tepatnya 23 Februari (winter 2013). Dan mungkin Movie ini bisa jadi penghubung atas sequelnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon