July 17, 2018

[Review Anime] Shokugeki no Souma: Ni no Sara

Shokugeki no Souma: Ni no Sara


Kali saya akan mereview sequel dari anime Shokugeki no Souma yang tayang di musim panas 2016. Sebenarnya saya agak malas menonton anime ini karena saya sudah pernah membaca versi manga, tapi dikarenakan sedang tidak ada tontonan, jadi ya...mending saya tonton saja. Jadi apakah Shokugeki no Souma season 2 kedua ini lebih seru dari dari musim pertamanya?

Tanggal Rilis
: Jul 2, 2016
Type: TV
Genre: Ecchi, School, Shounen
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 13
Rating: 8.46
Sumber Cerita: Manga
Studio: J.C.Staff

Sinopsis
Setelah ujian kualifikasi dengan masakan kari, delapan kontestan telah terpilih dan memasuki babak perempat final musim gugur. Yang terpilih adalah Souma, Megumi, Takumi, Hisako, Alice, Kurokiba, Hayama dan Mimasaka. Tantangan mereka berikutnya adalah: Bento.

PV
 

Jalan Cerita
Di season ke-2 ini hanya mendapat jatah 13 episode saja . Jadi saya maklumi saja cukup banyak adegan yang dipotong dari sumbernya, tapi tidak menghilangkan inti ceritanya. jadi cerita di musim kedua ini adalah melanjutkan dari pemilihan musim gugur yang di musim pertama berakhir di babak penyisihan grup. Ada 8 peserta yang berhasil lolos dan Souma adalah peserta pertama yang tampil berhadapan dengan Nakiri Alice. Disini Souma seperti biasa, menjadi bahan cemohan orang alias tidak ada yang menjagokannya (kecuali temas asramanya). Karena ini adalah anime genre Shounen, maka hasilnya sudah bisa ditebak kan? tidak usah saya jelaskan lagi. Tapi yang menarik disini bagaimana Souma sedikit demi sedikit menunjukan kemampuannya yang sesungguhnya kepada murid – murid lainnya, meskipun dari awal juga selalu serius sih. Gak ada perubahan yang terlalu berarti dari musim pertamanya, Souma masih selalu membuat makanan yang gak biasa. Dan di season ke-2 ini juga sedikit menceritakan tentang bagaimana Souma dan kawan - kawan saat melakukan Stagiare atau magang alias PKL.

Karakter
Karakternya tidak banyak berubah dari season sebelumnya, hanya saja kali ini ada beberapa karakter supporting tambahan saja, seperti Mimasaka Subaru (salah satu yang masuk 8 besar), para juri yang 2 di antaranya adalah mantan dewan elit, dan karyawan - karyawan master Shinomiya senpai.


Art
Animasi yang diberikan juga tidak jauh berbeda dengan yang season sebelumnya, masih disajikan dengan baik dan rapi. Penggambaran obyek utamanya, yaitu makanan juga masih sangat mendetail sehingga menjadikannya sangat menggiurkan walau hanya sebatas 2D. Mungkin yang sedikit meningkat di sini ada pada desain karakternya yang terlihat sedikit dewasa dan pencahayaannya yang sedikit lebih bersih.


Musik
Walau hanya memiliki satu lagu Opening dan satu Ending, namun pembawaan lagunya sangat baik dan juga merupakan salah satu lagu yang masuk ke list anime music saya.

Overall
Jalan Cerita: 8.8 / 10
Karakter: 9 / 10
Art: 8.2 / 10
Musik: 8.5 / 10
Shokugeki no Souma: Ni no Sara: 8.5 / 10

Jadi apakah season keduanya ini lebih seru dari season pertamanya? tidak menurut saya, mungkin karena jumlah episode yang lebih sedikit dibanding season pertama atau karena saya sudah pernah baca manganya jadi menurut saya kurang seru. Namun season ke-2 ini tetap wajib untuk kalian tonton, apalagi kalau kalian yang belum pernah baca manganya

Next

Related

4 komentar

reiviewnya bagus sekali min ,,, jangan lupa berkunjung ke blog saya untuk download batch animenya
http://azbatch.blogspot.com/

Shokugeki is one of best manga & anime
LaguNime


EmoticonEmoticon