April 13, 2018

[Review Anime] Karakai Jouzu no Takagi-san


Kali ini saya akan mereview anime Karakai Jouzu no Takagi-san, salah satu anime yang rilis pada winter 2018. Jadi untuk kalianyang suka dengan genre Slice of Life dan Comedy disertai sedikit bumbu Romance, anime ini wajib banget untuk kalan tonton karena ke-3 genre tersebut sangat melekat kuat pada anime ini.

Judul : Karakai Jouzu no Takagi-san
Tanggal Rilis : 8 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Shin-Ei Animation

Sinopsis
Ceritanya tentang seorang anak bernama Nishikata yang kesehariannya selalu dijahili oleh Takagi-san yang duduk disampingnya. Tak mau terima dengan kejahilan Takagi-san, Nishikata-kun mencoba untuk membalas perlakukan Takagi-san tapi ujung - ujung malah senjata makan tuan. Sebuah kisah komedi yang menceritakan keseharian pasangan ini dalam menjahili satu sama lain.

PV

Jalan Cerita
Menurut saya sendiri, ceritanya sangat bagus dan lucu. Di anime ini kalian akan melihat bagaimana dua orang yang berteman “Teman tapi mesra” menjalin hubungan unik di mana keduanya saling menjahili satu sama lain. Tapi yang sering menjadi korbannya di sini adalah pihak laki - laki yaitu si Nishikata. Ia tak kuasa melawan kepintaran Takagi dalam menjahilinya. Pokoknya kalau soal komedi, anime ini jagonya. Tidak hanya fokus pada keseharian kedua karakter utama kita ini, ada side story lucu juga yang ada di anime ini, yaitu kisah kocak tiga teman cewek dari Nishikata dan Takagi. Tentu saja beberapa karakter pendukung lainnya juga membantu membawakan anime ini dengan komedi berkelas. Tapi mungkin kalian akan berkata: “Ah komedi doang, tidak ada romancenya?”. Tenang saja, setiap episode dari anime ini punya kisah romance yang terselip kok.

Karakter
Karakternya sendiri sangat unik, apalagi dibantu dengan karakter pendukung yang telah saya sebut di atas. Salut deh buat Soichiro-sensei yang telah membuat cerita dengan karakter - karakter keren di anime ini. Dari segi sifat kedua karakter utama kita sangat unik, Takagi yang selalu menang menjahili Nishikata sedangkan Nishikata yang selalu ingin menang menjahili Takagi.


Art

Ada banyak keganjilan yang mungkin kalian rasakan mengenai grafis dari anime ini, misalnya “Jidatnya Takagi-san terlalu lebar” atau “Kepalanya terlalu besar”. Tapi kalau menurut saya sendiri, hal itu benar - benar unik dan membedakan anime ini dengan anime - anime yang lain. Lagi pula cerita dari Karakai Jouzu no Takagi-san ini difokuskan kepada karakter yang masih remaja, jadi sepertinya penggambaran Art karakter yang bekesan chibi tapi tidak terlalu sangat cocok dengan anime yang satu ini. Apalagi mengingat genre dari anime ini adalah Comedy, jadi yah grafisnya cukup menghibur di mata.


Ost

Nah ini dia salah satu poin pembahasan yang bikin saya semangat karena di anime Karakai Jouzu no Takagi-san, Opening song, Ending song, dan Insert song, semuanya benar - benar bagus dan sangat sesuai dengan cerita anime ini. Untuk Openingnya sendiri berjudul Iwanai kedo ne yang dibawakan oleh Yuiko Ohara. Lagu ini sangat saya suka karena vokalisnya memiliki suara tinggi yang merdu dengan melodi yang indah. Sedangkan untuk Endingnya dibawakan langsung oleh pengisi suara Takagi-san yaitu Rie Takahashi dengan judul Kimagure Romantic. Keduanya benar - benar bagus, khususnya Openingnya benar - benar mantap. Insert song juga menarik banget, ada suara gitar dan juga piano yang diiringi suara suling. Sangat cocok dengan latar tempat yang dominan berada dipedesaan, pokoknya benar - benar bikin nyaman di telinga.

Overall
Jalan Cerita : 8.2 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.7 / 10
Ost : 8.5 / 10
Karakai Jouzu no Takagi-san : 8 / 10

Dilihat dari segala aspek, anime ini benar - benar bagus untuk ditonton. Mau dibilang seperti Dagashi Kashi tapi tidak terlalu dewasa juga, mau dibilang mirip Danshi Koukousei no Nichijou tapi tidak terlalu lebay juga, intinya anime ini sedang - sedang saja dan hal itu membuat Karakai Jouzu no Takagi-san sangat direkomendasikan untuk kalian tonton.



Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon