April 11, 2018

[Review Anime] Takunomi.


Bukan tanpa alasan mengapa musim kedua dari anime Dagashi Kashi memiliki jam tayang yang sebentar dari musim pertamanya, alasan tersendirinya adalah anime Takunomi ini. Saya tidak menyalahkan anime ini, tapi anime ini bisa dikatakan memiliki keunikan tersendiri sebagai suatu anime yang memunculkan suatu trend. di musim gugur 2017 terdapat anime berjudul Osake wa Fufu ni natte kara yang dimana anime tersebut secara memberikan atau mungkin menciptakan suatu trend bahwa perempuan peminum ( biasanya bir atau mungkin minuman beralkohol ) akan menjadi imut dan memunculkan aura tersendiri dan di anime Takunomi inilah trend tersebut kembali dimunculkan.

Judul : Takunomi.

Tanggal Rilis : 12 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 12 Menit per Eps
Genre : Comedy, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production IMS

Sinopsis
Amazuki Michiru, gadis berumur 20 tahun yang pindah ke Tokyo demi pekerjaan barunya. Dia tinggal di apartemen Stella House Haruno. Teman - teman seasramanya memiliki pekerjaan dan umur yang berbeda-beda, tapi selama mereka memiliki alkohol dan makanan lezat, semuanya baik - baik saja.

PV

Jalan Cerita
Alur cerita di anime ini terkesan simpel dan sederhana dimana hanya memfokuskan pada bagaimana mengekspresikan suatu kenikmatan tersendiri saat meminum bir dan segala jenisnya. layaknya anime Ramen Daisuki Koizumi san , anime Takunomi ini juga memberikan beragam info dan seluk beluk dari jenis bir yang mereka nikmati hingga bagaimana cara menikmatinya dengan baik dan benar. hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menonton anime ini, tapi sayangnya anime ini tidak begitu memiliki cerita yang menarik selain 2 hal diatas.

Karakter
karakterisasi di anime ini terkesan biasa dan tidak begitu istimewa, tapi memilki banyak hal mencolok dari setiap karakter karena memang perempuan - perempuan disini memiliki beragam latar belakang hingga jenis pekerjaan yang berbeda, tapi mempunyai satu hobi yang sama. Sisi pengenalan karakter yang memang dengan jam tayang yang singkat bisa diberikan dengan baik. Walaupun singkat, tapi bisa dipahami seperti apa mereka selama anime ini berjalan.


Art
Anime Takunomi memberikan desain visual yang cukup menarik untuk dinikmati, terutama bagaimana visualisasi mereka menikmati setiap tegukan bir yang mereka minum menjadi poin penting begaimana menggambarkan maksud dari anime itu sendiri.


Ost
Sangat disayangkan  dari sisi musik latar yang tidak begitu istimewa selama anime ini berjalan, tapi lagu pembuka yang berjudul Aventure Bleu yang dinyanyikan oleh Maaya Uchida bisa menjadi salah satu lagu yang bagus untuk dimasukkan ke playlist lagu, tapi lagu penutupnya yang berjudul Stoic ni Detox (ストイックにデトックス) yang dibawakan oleh Mashinomi bisa dikatakan biasa saja untuk didengar.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 7 / 10
Takunomi. : 7 / 10

Pada akhirnya Takunomi adalah suatu anime yang bersifat untuk mengenalkan lebih dalam sautu trend unik, yaitu perempuan bisa memunculkan suatu ekspresi yang mempesona saat mereka menikmati bir. Disamping anime ini juga bersifat untuk mempromosikan beragam jenis bir dan mengenalkan tata cara meminumnya. Takunomi pun menjadi anime intermezzo untuk sekedar mengenal jenis bir dengan menikmati ekspresi mereka saat meminum bir tersebut sebagai bumbu penyedapnya, tapi anime ini akan membosankan dari segi alur cerita yang tidak begitu signifikan sehingga akan ada kemungkinan anime ini akan mudah di drop di pertengahan episode
.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon