April 10, 2018

[Review Anime] Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku


Belakangan ini banyak yang request untuk review nih, makasih ya yang udah request. Nah kali ini pun merupakan request dari salah satu pembaca setia Anime Lovers yang menginginkan Review Anime Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku. Anime ini merupakan salah satu anime bertamakan Game dan Fantasy. Sebelum membahas reviewnya, yuk kita lihat dulu info dan PV-nya.

Judul : Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Tanggal Rilis : 11 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Adventure, Harem, Fantasy
Sumber Cerita :  Light novel
Studio : Silver Link., Connect

Sinopsis
Seorang programmer di sebuah perusahaan pembuat game berusia 29 tahun Suzuki Ichirou. Ketika tidur dan saat tersadar dia sudah berada dunia RPG Fantasy. Di dunia tersebut, dia menjadi seorang anak berusia 15 tahun bernama Satou. Awalnya dia mengira sedang bermimpi, tapi pengalamannya terasa nyata. Dia mempunyai kekuatan besar meski dalam penggunaannya terbatas, dan akhirnya dia mampu mengalahkan pasukan kadal dan menjadi petualang level tinggi. Demi bisa hidup damai dan bertemu dengan orang baru, Satou memutuskan untuk menyembunyikan levelnya dan menikmati dunia RPG fantasy ini.

PV


Jalan Cerita
(minus) Kesan pertama saya setelah slesai menonton anime ini adalah sedikit “mengecewakan”. Anime ini mengambil tema isekai game, tema yang biasa tetapi disukai. kenapa mengeceawakan? saat menonton episode 1 anime ini orang - orang pasti berpikir dengan cerita awal seperti itu anime ini pasti akan menyediakan banyak adegan Action dengan tema menyembunyikan kekuatan yang sangat menarik pada episode - episode selanjutnya. Tapi, setelah pertengahan episode kalian pasti akan sadar kalau anime ini lebih berfokus pada kehidupan sehari-hari yang tenang di isekai. 2 hal penting yang bisa memperbagus anime ini tidak benar - benar ditonjolkan dengan maksimal. yang pertama “MC yg overpower”, kekuatan bertarung dari MC jarang ditunjukan di anime ini karena kurangnya adegan action, kedua “fanservice”, walaupun adanya harem yang bagus, fanservice dalam anime ini sangatlah kurang, karena hal itu sekumpulan haremnya itu cuma terlihat seperti karekter sampingan yang tidak penting. Mungkin kalian yang menyukai anime ini akan berkata “kan dia memang nyembunyiin kekuatannya jadi wajar kalau Actionnya kurang” atau “kan ini bukan anime Ecchi jdi wajar kalau fanservicenya kurang”, coba liat anime sebelah (Overlord, Mahouka Koukou) di anime itu MC nya memiliki kekuatan OP yang disembunyikan tetapi msih bisa menyediakan adegan Action yang cukup. Dan dalam hal fanservice masih banyak anime bukan Ecchi yang bisa memberikan fanservice yang cukup dan wajar tanpa memperlihatkan pentil dan sejenisnya. Intinya anime ini tidak memaksimalkan hal - hal yang tersedia dalam ceritanya. (plus) mengecewakan bukan berarti tidak bagus, cerita Slice of Life dengan sedikit Comedy dalam anime ini sangat bagus dan bisa menutupi kekurangannya untuk beberapa orang, sehingga masih cukup banyak orang yg tidak hiatus menonton setelah pertengahan episode.

Karakter 
Karakter dalam anime ini terus bertambah seiring berjalanya cerita. Semua karakter haremnya cukup berbeda dari loli sampai hampir milf, jadi orang tidak akan bosan dalam hal karakter. Tetapi seperti yang saya katakan dalam cerita, karakter - karakter harem dalam anime ini terlihat tidak penting, karena semua hal bisa dilakukan oleh MC bahkan hampir semua hal dalam cerita disorotkan ke MC. Dan karakter - karakter penting lainnya jarang mendapat screen time kecuali mereka sedang bersama MC. Kurangnya sorotan pada karakter lain menjadi minus yang besar menurut saya dalam anime ini.


Art
Penggambaran dalam anime ini normal, tetapi ada beberapa scene yang menurut saya penggambaran kontras cahayanya berlebihan sehingga terlihat terlalu terang dan putih. Animasinya cukup baik, effect sihir dan lainnya sudah bagus. Dalam penggambaran karakter juga sudah cukup bagus.


Ost
Dalam sound suara anime ini sangatlah baik, pengisi suara (seiyuu) tiap karakter mempunyai cara berbicara berbeda dan unik yang bisa menunjukan sifat karakter masing - masing. Opening yang powerfull dan Ending yang sdikit mellow khas dari anime Fabtasy benar - benar ditunjukan apalagi Endingnya adem dan enak didengar. BGM dalam anime ini juga selalu cocok untuk menggambarkan atmosfer dalam scenenya.


Overall

Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 9 / 10
Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku : 8 / 10

Anime ini bagus dan juga tidak bagus tergantung penontonya. Jika kalian suka dengan genre Fantasy Slice of Life dengan cerita yang tenang, maka anime ini sangat disarankan, tetapi jika kalian mencari anime isekai dengan banyak Action dan konflik anime ini sangat tidak disarankan.



Next

Related

2 komentar

Min request anime 2018 dong

Sabar aja saya memang ada rencana kok buat review semua anime 2018 yg bru" tayang ini :D


EmoticonEmoticon