March 01, 2018

[Review Anime] Shingeki! Kyojin Chuugakkou


Kali ini saya akan mereview anime berjudul “Shingeki Chuugakou”, Parodi dari anime legend berjudul “Shingeki no Kyojin”. hal pertama yang saya rasakan setelah menonton anime ini adalah “ngakak”.  iya gimana enggak ngakak, seperti yang kita tahu Shingeki no Kyojin adalah anime yang gahar dan serius banget, nah lain halnya di Shingeki Chuugakou ini. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Shingeki! Kyojin Chuugakkou
Tanggal Rilis : 4 Oktober 2015
Episode : 12
Durasi : 17 Menit per Eps
Genre : Comedy, Parody, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis

Cerita komedi sekolah yang berlatarkan sebuah SMP yang berpusat pada karakter manga original seperti Eren dan Mikasa dalam menjalani pertempuran melawan Titan. Cerita ini dibuat dengan menggabungkan alur Shingeki no Kyojin dan beberapa adegan terkenal sebagai dasarnya.

Jalan Cerita
Jujur anime ini bikin saya ngakak, gak kaya SnK, Shingeki Chuugakou ini ceritanya berubah 180 derajat. Memang gak semuanya berbeda disini, yang berbeda adalah sifat titan, Sekolah titan dan masih banyak hal yang bakal bikin kalian ngakak disini.

Karakter
Seperti di SnK, disini juga Eren berperan sebagai pemeran utama. namun disini ia bukan seorang prajurit lagi,melainkan seorang pelajar SMP, namun bukan berarti rasa benci eren terhadap titan hilang, karena di anime ini pun Hal yang berharga bagi Eren direbut oleh Titan, hingga Eren menaruh dendam kepada Titan. Jika disitu ada Eren, maka dipastikan disitu juga ada Mikasa, sama halnya di SnK, Mikasa masih terlihat polos dan juga kuat. 

Art
Ditangani oleh Production I.G, untuk grafisnya saya gak bisa berkata banyak, karena udah menurut saya sudah cukup. Cuma yang beda di sini karakternya di buat imut.

Ost
Opening dan Endingnya sumpah asli bikin ngakak, sepeti yang kita tahu soundtrack Shingeki no Kyojin itu terdengar  badas dan keren, tapi apa jadinya bila soundtrack yang keren ditempatkan di tempat yang gak seharusnya. intinya Shingeki no Kyojin anime Action yang keren, maka Shingeki Chuugakou adalah anime Comedy Parody yang bikin ngakak.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Shingeki! Kyojin Chuugakkou : 8.5 / 10

Kalian fans berat Shingeki no Kyojin? Pastikan kalian harus nonton Shingeki Chuugakou ini. Di anime ini cerita akan banyak berbeda, dan tentunya akan buat kalian ketawa terpingkal-pingkal. Oh iya, banyak scene - scene dimana banyak spoiler dari manga loh di anime ini. 


Next

Related

2 komentar


EmoticonEmoticon