March 30, 2018

[Review Anime] Ramen Daisuki Koizumi-san


Jepang adalah salah satu negara yang memiliki beragam kuliner yang khas dan terkenal, salah satunya adalah ramen. Ramen sendiri adalah kuliner yang berisikan mie dengan kuahnya serta dilengkapi beragam tambahan di dalamnya. Dan kali ini saya akan mereview anime yang bertemakan ramen yang berjudul Ramen Daisuki Koizumi San.

Judul : Ramen Daisuki Koizumi-san
Tanggal Rilis : 4 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Studio Gokumi, AXsiZ

Sinopsis

Koizumi adalah seorang gadis SMA yang cantik dan misterius. Banyak orang tidak tahu kalau dia adalah seorang master ramen yang selalu mencari warung ramen terbaik. Setiap hari dia berburu ke tempat-tempat baru yang menyajikan hidangan ramen terbaik dengan mie yang lezat.

Jalan Cerita
Anime ini memang bertemakan tentang makanan tapi sesuai judulnya, anime ini lebih menitik beratkan pada ramen. Tapi bukan berarti ramen yang diperkenalkan hanya itu itu saja, beragam jenis ramen yang ada di Jepang diperkenalkan baik nama hingga ciri khasnya. Setiap 1 episode nya anime ini memiliki 3 sub episode yang dimana memiliki jalan cerita sendiri untuk mengenalkan jenis jenis ramennya. Jalan cerita yang disajikan bersifat biasa dan nyaman untuk diikuti karena memang tidak begitu memiliki alur cerita yang sambung-menyambung dan memang anime ini lebih memiliki tujuan untuk mengenalkan jenis - jenis ramen yang jarang diketahui dengan beragam ciri khasnya. Terlebih Koizumi sendiri adalah seorang pecinta ramen sejati dan disamping diperlihatkan bagaimana ekspresi dia menikmati ramen yang bisa menjadi hiburan tersendiri dan juga Koizumi memberikan info tentang ramen yang dia makan sehingga tidak perlu bingung dengan jenis ramen apa yang sedang dia makan. Hal ini bisa memberikan suatu sugesti untuk bisa mencoba sekaligus menikmati ramen tersebut. Disamping jalan cerita mengenai ramen dan seluk beluknya, anime ini masih dibumbui dengan beragam komedi yang santai dan tidak terlalu dipaksakan sehingga bisa menjadi hiburan tambahan dalam menikmati anime ini.

Karakter
Beragam karakter di anime ini bisa dikatakan tidak terlalu istimewa dengan beragam watak karakternya yang mudah dijumpai atau sudah sering dikenal. Seperti seorang Koizumi yang menjadi tokoh sentral di anime ini yang memiliki sifat penyendiri sekaligus anti-sosial, tapi memiliki suatu minat yang berbeda atau hobi yang berbeda menjadi suatu daya tarik tersendiri untuk menikmati anime ini. Dan untuk karakter yang lain di anime ini sebagai pelengkap, juga menjadikan anime ini lebih berwarna dan menyenangkan sehingga membuat anime ini tidak selalu menghadirkan makanan ramen tapi juga mengenalkan beragam karakter lain yang secara tidak langsung tertular untuk menikmati ramen.

Art
Karena memang anime ini difokuskan kepada kuliner ramen, maka kualitas visual anime ini tidak perlu diragukan lagi disamping tampilan karakter yang biasa tapi kualitas visual di bagian ramennya lah yang menjadi poin menariknya anime ini.

Ost
Untuk lagu pembuka yang dibawakan oleh Minori Suzuki yang berjudul Feeling Around sementara untuk lagu penutup yang dibawakan oleh Shiena Nishizawa dengan lagu yang dibawakannya berjudul Love Men Holic menjadi suatu daya tarik tersendiri untuk mencoba anime ini tapi sayangnya BGM di anime ini tidak terlalu istimewa dan terkesan biasa saja.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 7.8 / 10
Ramen Daisuki Koizumi-san : 7.6 / 10

Anime Ramen Daisuki Koizumi San adalah anime yang bagus dinikmati disaat santai dan menjadi tantangan tersendiri menonton anime ini disaat sedang lapar, karena memang beragam jenis ramen di Jepang itu memang menggungah selera.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon