March 31, 2018

[Review Anime] Mitsuboshi Colors


Pernahkan di masa kecil kalian bermain bersama teman - teman kalian? menjelajahi komplek perumahan? bahkan memiliki tempat berkumpul rahasia yang jauh dari orang dewasa dan bahkan memiliki nama kelompok bermain sendiri?. jika iya, maka masa kecil kalian adalah petualangan yang sangat menyenangkan. Tapi jika gak pernah, maka dengan menonton anime ini adalah salah satu cara untuk mengetahuinya.


Judul : Mitsuboshi Colors
Tanggal Rilis : 7 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis
"Colors" adalah tiga gadis imut yang sering jalan bersama. Mereka senang bermain game, memecahkan teka-teki, dan pergi ke kebun binatang. Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari mereka yang bahagia.

Jalan Cerita
Anime ini mempunyai beragam cerita yang singkat tapi menghibur, ceria dan menyenangkan. Setiap episode gak nyambung ke episode lainnya karena memang anime ini hanya memusatkan pada 3 karakter utamanya saja. Bercerita tentang bagaimana mereka bersenang-senang di kota tempat tinggal mereka sebagai tempat bermain yang luas dan memiliki beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi. Menjaga kota tidak haruslah melawan penjahat, melalui anime ini penonton akan diperlihatkan arti ” menjaga ” kota versi 3 jagoan kecil ini, yaitu bersenang-senang sekaligus membuat orang - orang disekitar tersenyum, bahkan geleng - geleng kepala karena tingkah mereka. Sebuah anime dengan jalan cerita yang bertujuan untuk menghibur diri sendiri dan bernostalgia bahwa masa kecil di dunia/kota yang besar adalah suatu tempat bermain tanpa batas.

Karakter
Pemberian karakter di anime ini bisa dikatakan biasa, karena memang difokuskan pada 3 karakter utama yang diberikan desain yang ringan dengan beragam warna. Yang menjadi ciri khas mereka sebagai Colors dan dengan watak serta tingkah laku selayaknya anak kecil yang masih memiliki imajinasi yang besar dan tanpa batas. Tapi bukan berarti tidak ada karakter lain yang membantu Colors, masih ada beragam karakter - karakter tambahan yang akan membantu serta meladeni tingkah laku 3 jagoan kecil ini dalam menjelajahi, bermain serta menjaga kota menjadikan anime ini ramai dalam hal dialognya.

Art
Bagaimana dengan desain visual dari anime 3 jagoan kecil ini ? bisa dikatakan karena memang anime ini mengusung tema ” Colors ” seakan desain visual di anime ini memberikan gambaran banyak warna dan panorama yang menarik untuk dipandang. Tidak lebih dan tidak kurang untuk desainnya, baik itu dari desain karakter dan lingkungannya. Tapi karena berjudul Mitsuboshi Colors, jadi anime ini mengusung banyak warna dan memberikan imajinasi bahwa kota tersebut memang layak dijadikan tempat bermain bagi 3 jagoan kecil tersebut.

Ost
Sayangnya untuk BGM dari anime bisa dikatakan kurang berwarna dalam memberikan gambaran kelakuan para Colors di anime ini. Tapi hal tersebut ditutupi dengan kelakuan mereka dan bagaimana mereka berdialog dan berkata semau mereka. Lagu pembuka di anime ini dibawakan oleh 3 seiyuu dari 3 karakter jagoan ini yang tergabung dalam grup bernama Colors☆Slash (カラーズ☆スラッシュ),  serta lagu yang dibawakan berjudul Colors Power ni Omakasero! (カラーズぱわーにおまかせろ!) yang bersifat lagu pembuka yang ceria dan semangat sementara. Untuk lagu penutup masih dibawakan oleh Colors☆Slash (カラーズ☆スラッシュ)  dengan lagu yang berjudul Miracle Colors☆Honjitsu mo Ijou Nashi! (ミラクルカラーズ☆本日も異常ナシ!)

Overall
Jalan Cerita : 7.8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 7.5 / 10
Mitsuboshi Colors : 7.8 / 10


Pada akhirnya anime ini bisa dijadikan suatu tontonan yang menghibur. Melihat tingkah laku mereka sebagai penjaga kota dan bagaimana mereka mengekspresikan imajinasi masa kecil mereka di ” tempat bermain ” yang luas tersebut. Anime yang menarik dan tidak cepat membuat bosan walau akan ditonton berulang-ulang dan memang anime ini bertujuan untuk memberikan kesan bagaimana sekelompok anak kecil berada di kota yang besar.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon