March 29, 2018

[Review Anime] Yuru Camp△


Saat anime adaptasi dari Manga Time Kirara Forward ini diumumkan, tidak ada yang menaruh ekspektasi tinggi terhadap anime ini. Untungnya berkat ekspektasi yang rendah tersebut, anime ini terlihat lebih menarik untuk ditonton. Nah faktor apa saja yang menarik dari Anime Yuru Camp ini?

Judul : Yuru Camp△
Tanggal Rilis : 4 Januari 2018
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : C-Station

Sinopsis

Rin adalah seorang gadis yang suka berkemah di dekat Gunung Fuji. Sambil membawa sepedanya, ia pun pergi ke tempat kemping untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji yang indah dan menenangkan dari pinggir danau. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nadeshiko yang melewatkan bis terakhir untuk pulang karena tertidur di toilet tempat kemping. Ia pun akhirnya memilih untuk berkemah bersama Rin sambil menikmati pemandangan malam Gunung Fuji.

Jalan Cerita
Sesuai dengan judulnya, anime ini menceritakan tentang kegiatan dan pengetahuan tentang berkemah. Anime ini menghadirkan jalan cerita senyaman dan semenarik mungkin dimana setiap 12 episode yang dihadirkan beragam pengetahuan dari berkemah itu sendiri seperti memilih jenis tenda, bagaimana cara membuat api unggun hingga cara menikmati kegiatan kemah itu sendiri sehingga anime ini begitu menyenangkan dan menarik untuk diikuti bagi yang belum mengenal apa itu berkemah dan memberikan suatu ketertarikan tersendiri untuk mengikuti atau mencoba kegiatan kemah tersebut. selain itu anime ini juga menghadirkan beragam skema komedi ringan sehingga selain berkemah dengan kesan nyaman, ditambah juga dengan komedi dengan kesan menghibur. jalan cerita yang bersifat sambung-menyambung ini sangat mudah untuk diikuti dan ditunggu bagaimana kelanjutannya, dan susah untuk di drop di tengah jalan selama anime berlangsung.

Karakter
Karakter - karakter Yuru Camp ini menjadi suatu poin yang akan menghasilkan daya tarik tersendiri untuk mengikuti jalan ceritanya. Disamping beragam sifat dan watak karakter di anime yang sesuai dengan istilah Cute Girls Doing Camp Things , Terlebih beragam ekspresi mereka selama anime ini berjalan. Selama anime ini berlangsung, berjalan juga hal yang seimbang dilakukan seakan-akan semua karakter di dalamnya adalah karakter sentral yang harus digali dan dimunculkan untuk menambah daya tariknya, jadi tidak ada karakter tambahan yang hanya bersifat pelengkap atau sekedar numpang lewat atau karakter protagonis yang selalu muncul setiap saat. Toh dimana ada Rin pasti ada Nadeshiko yang akan berkomunikasi dengannya, begitu pula dengan Aoi dan Chiaki yang walaupun kemungkinan memiliki sifat karakter pembantu disamping eksistensi Rin dan Nadeshiko. Tapi kedua karakter ini bisa menunjukkan kualitas dan penampilan mereka dengan sangat menarik dan tidak kalah dengan 2 karakter lainnya.

Art
Kualitas visual anime ini sempurna (bahkan sangat sempurna bagi saya pribadi) dan sangat mendukung bagaimana anime ini menceritakan kegiatan kemah itu sendiri. Visual anime ini menghasilkan perasaan nyaman, santai dan memanjakan mata, terlebih lokasinya yang diambil dari lokasi nyata yang akan memberikan suatu keinginan untuk mendatanginya dan merasakannya secara langsung. Hanya pemandangan saja ? oh tidak, anime ini juga memberikan beragam makanan dengan kualitas yang tidak kalah menariknya dan menggugah selera untuk mencobanya, tapi disamping itu kualitas visual karakternya terkesan biasa dan dimana titik menariknya hanyalah di beragam ekspresi mereka menikmati aktivitas kemah itu sendiri.

Ost
Kualitas visualnya yang baik, lalu apa yang kurang ? ya, kualitas dari lagu pendukung atau BGM di anime ini menambah kesan sangat cozy dan santai seakan mengajak yang menonton ikut merasakan ketenangan, kenyamanan dan melupakan sejenak segala permasalahan hanya dengan menikmati anime ini. inilah mengapa Yuru Camp begitu sangat memberikan suatu sugesti untuk melakukan suatu kegiatan kemah. Untuk lagu pembuka yang dibawakan oleh Asaka dengan lagu yang berjudul SHINY DAYS adalah suatu lagu yang benar - benar menggambarkan anime kemah ini dan begitu pula dengan lagu penutupnya yang berjudul Furu Biyori yang dinyanyikan oleh Eri Sasaki adalah suatu lagu penutup yang akan menghasilkan senyum dan perasaan lega karena betapa mellownya lagu penutupnya.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 7.9 / 10
Art : 9.5 / 10
Ost : 8.3 / 10
Yuru Camp△ : 8.4 / 10

Yuru Camp cocok dinikmati disaat selepas melakukan kegiatan atau bekerja untuk mencari sensasi santai yang maksimal, dengan dukungan beberapa hal diatas terlebih anime ini tidak akan merasakan namanya kebosanan bila ditonton berulang-ulang. bagaimana dengan Musim Keduanya ? kenapa tidak, musim kedua berarti semakin banyak tempat kemah yang akan dieksplorasi dan tips-trik dari kegiatan kemah itu sendiri akan semakin digali disamping akan semakin menarik bila adanya karakter lain tapi tidak menghilangkan eksistensi karakter lamanya.



Next

Related


EmoticonEmoticon