March 18, 2018

[Review Anime] Ore Monogatari!!


Kali ini saya akan mereview anime Romance berjudul Ore Monogatari!!. Tapi sebelum itu saya mau bilang jarang - jarang ada anime seperti ini, siapa sangka cowok berwajah tampan hanya menjadi karakter pendukung? Dan sang tokoh utama yang berperawakan gemuk dan dijauhi cewek - cewek malah bisa dibilang sangat beruntung. Ore Monogatari!! … sebuah anime bertemakan cinta yang tak memandang fisik, mungkin itu yang bisa saya bilang. Baiklah, tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja simak reviewnya^^

Judul : Ore Monogatari!!
Tanggal Rilis : 9 April 2015
Episode : 24
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Madhouse

Sinopsis

Anime ini menceritakan kisah cinta Gouda Takeo, remaja dengan postur tubuh super duper gaban, yang selalu bertepuk sebelah tangan. Pada hari kelulusan SMP-nya, Takeo hendak menyatakan cinta kepada temannya sesama anggota OSIS. Akan tetapi, sang pujaan malah menyatakan cinta pada Sunakawa yang juga merupakan sahabatnya Takeo. Dan ternyata, ini bukan lah kali pertama Takeo mengalami hal tersebut. Sejak kecil, cewek yang ia sukai ntah kenapa selalu menyukai Suna.. (dan selalu diakhiri dengan Suna yang menolak cewek yang nembak dia). Ceritanya berlanjut saat Takeo SMA, tepatnya saat ia dan Suna tengah dalam perjalanan menuju ke sekolah. Di kereta yang ia tumpangi, ada pria biadab yang sedang ‘mengelus-elus’ pantat seorang siswi. Mengetahui hal ini, dengan sigap Takeo pun langsung menghentikan aksi mesum yang dilakukan oleh si pria biadab tersebut. Dan tak disangka, perilaku mulia Takeo mendapatkan balasan yang manis : Siswi yang ditolongnya, Yamato Rinko, menjadi jatuh cinta kepadanya. Darisini lah kisah asmara yang ‘manis-manis anget’ pun dimulai.

Jalan Cerita
Ini adalah anime Shoujo, dan biasanya kalau bau - bau cerita seperti ini, pasangan yang bermain adalah cewek biasa namun tetap terlihat cantik dan cowoknya tampan. Dan mereka bertemu sangat sulit, bahkan hingga mengalami kesalahan komunikasi. Namun, di sini berbeda …, sang tokoh utama bernama Takeo Gouda adalah seorang murid SMA kelas satu yang dijauhi cewek, alasannya karena dia bukanlah tipe yang pantas dijadikan pacar, pasalnya tubuhnya yang besar terlihat menakutkan bagi para cewek yang melihatnya. Tapi siapa sangka, ada gadis cantik yang kepincut dengan Takeo hanya karena pernah menolongnya dari tangan seorang penjahat mesum dalam salah satu kereta. Gadis itu bernama Rinko Yamato. Dan, di dalam anime tetap ada cowok tampan yang dikejar banyak gadis - gadis bernama Makoto Sunakawa, dia adalah sahabat Takeo sejak kecil. Anime ini memiliki alur cerita yang maju. Dengan dibumbui beberapa adegan lawak didalamnya, saya kadang sering tertawa melihatnya. 

Karakter
Jujur saja, saya agak bagaimana…gitu, bila melihat Takeo Gouda menjadi tokoh utama. Tapi, justru ini malah jadi tontonan yang cukup menarik. Pengenalan cerita yang cukup baik, terutama untuk Takeo, dan di sini Suna sendiri adalah cowok tampan seperti yang katakan sebelumnya. Dia memang sahabat yang sangat baik bagi Takeo, kalau Takeo bilang mah si Raksasa Biru. (Yang nonton pasti tahu). Suna tidak pernah memperlihatkan wajah santainya, bahkan tertawa pun jarang. Tapi bila dihadapan atau sedang bermain dengan Takeo, dia terkadang tertawa berlebihan. Meski dia masih terlihat keren saat tertawa.

Art
Yang mengadaptasi anime ini Madhouse, ‘kan? Ah, perlukah saya menjelaskannya? Anime dengan genre Shoujo memang cocok didesain seperti ini. Mungkin kalau saya bilang, desain ini sejenis dengan Ao Haru Ride dan semacamnya. Saya yakin, pasti kalian pasti akan menyukai grafis seperti ini.

Ost
Lagu Pembuka berjudul Miraikei Answer oleh TRUSTRICK dan Lagu Penutup Shiawase no Arika oleh LOCAL CONNECT. Lagu pembuka maupun penutup sangat enak untuk didengarkan. Efek suara dan BGM yang muncul pun cukup bagus, meski beberapa diantaranya tidak pas dengan adegan yang ditampilkan.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Ore Monogatari!! : 8.5 / 10

Anime ini mendapatkan total 24 episode, dan sekarang saja Takeo dan Rinko sudah berpacaran. Saya jadi ingin melihat bagaimana mereka menghadapi rintangan yang masih panjang kedepannya. Omong - omong anime ini cocok untuk ditonton siapa saja.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon