March 14, 2018

[Review Anime] Mobile Suit Gundam-san


Review kali ini adalah sebuah anime pendek yang berdurasi 2 Menit setiap episodenya berjudul “Mobile Suit Gundam-san”. Gundam-san merupakan anime pendek diangkat dari Manga dengan nama yang sama menceritakan atau mungkin lebih tepatnya mem-parodikan Mobile Suit Gundam (1979), Gundam yang pertama kali tayang ditelevisi. Anime pendek ini bergenre Comedy (well, obviously) dan tayang pada tahun 2014.

Judul : Mobile Suit Gundam-san
Tanggal Rilis : 6 Juli 2014
Episode : 13
Durasi : 2 Menit per Eps
Genre : Comedy, Parody, Mecha
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Sunrise

Sinopsis

Anime adaptasi dari 4-koma manga Mobile Suit Gundam-san.

Jalan Cerita
Anime ini menggunakan cerita dan setting yang sama dengan Mobile Suit Gunda (1979), namun  setinngannya tidak sepenuhnya sama. Anime ini hanya mengambil beberapa poin - poin dari sourcenya (scene tertentu, karakternya, kalimat - kalimat terkenal, dan beberapa hal lainnya) setelah itu diparodikan. Dibeberapa episode ada juga “Original Story” dari sang pencipta seri ini dengan menggunakan karakter dari source animenya seperti petualangan “Red Chick” (itu sebutan saya sendiri) yang menceritakan kehidupan anak ayam yang mirip Char Aznable dan mencoba membunuhnya. which is good kind of thing to see here tapi sayang hanya itu Original story yang ada di anime ini yang tidak lain hanyalah parodi - parodi dari Gundam (1979). Padahal dimanganya ada beberapa original story yang menurut saya menarik seperti Kehidupan keluarga Zabi yang menderita dan kisah cinta komandan Zaku bersama Gyan yang  seharusnya cerita - cerita tersebut dimasukan didalam anime ini.

Karakter
Berbeda dengan seri Gundam lainnya, Anime ini penuh dengan karakter ‘nyeleneh’. Ada Char yang memiliki ciri mengenakan topeng untuk menutupi wajahnya dan mengenakan seragam berwarna merah menyala. Char yang ini memiliki kebiasaan melepas baju sembarangan. Ada Amuro yang seorang pilot yang membayangkan hal - hal erotis. Dan Sayla adik dari Char yang merupakan salah satu kru dari White Base. Sayla dikisahkan sebagai seorang dokter pesawat di anime ini. Ia memiliki kemampuan menakjubkan karena bisa menyembuhkan pasien dengan memberikan caci maki terhadap pasiennya.

Art
Desain karakternya masih mempertahankan desain orisinilnya dimanga yang kawaii, dan saya suka itu. Sementara untuk Animasinya, yah ini cuma anime pendek berdurasi 2 Menit, tidak terlalu menakjubkan setidaknya masih bagus dan gerakan mereka tidak patah - patah.

Ost
Anime ini juga mengambil beberapa Ost dari sourcenya untuk memberikan rasa nostalgia dan saya suka itu, but... let’s aside that the main spot di anime ini adalah lagu Endingnya. bagaimana dengan Openingnya? sayangnya tidak ada lagu pembuka dianime ini, di sini hanya ada lagu penutup. lagu penutup di anime benar - benar sangat catchy, mendengarnya sekali kalian akan menyanyikannya diepisode selanjutnya, just trust me.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Mobile Suit Gundam-san : 8 / 10

Anime ini cukup menghibur dan cocok untuk ditonton apabila kalian ingin mencari komedi yang pendek dan lucu pada waktu yang sama. Kalian tidak perlu jadi penggemar atau menonton gundam (1979) untuk menikmati anime ini. Untuk anime pendek mungkin ini yang paling bagus setelah “Tonari no Seki-kun” jadi tontonlah anime ini bila ada waktu apalagi kalau kalian penggemar Gundam kalian harus menonton secepatnya.


Next

Related


EmoticonEmoticon