March 14, 2018

[Review Anime] Magic Kaito 1412


Pernahkah kalian menonton sebuah pertunjukan sihir? atau mungkin kalian pernah melakukan salah satu trik sihir didepan teman - teman kalian? Personally Yes i do, Kali ini saya akan membahas Review anime yang berjudul Magic Kaito 1412 ( 1412 dibaca KID, kenapa? silhakan pikir sendiri untuk memecahkan puzzle tersebut lol). Magic Kaito/Kaito Kid sendiri merupakan musuh Detective Conan yang suka mencuri perhiasan - perhiasan yang  mahal dengan trik - trik sulap. Baiklah tanpa banyak basa - basi lagi kita mulai saja reviewnya.

Judul : Magic Kaito 1412
Tanggal Rilis : 4 Oktober 2014
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Adventure, Comedy, Romance, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Kuraba Kaito, adalah seorang anak dari pemain sulap international dan seorang murid biasa - biasa yang mahir melakukan trik - trik sulap kepada teman-temannya terutama pada Aoko, Teman semasa kecilnya yang suka di"bully" oleh Kaito dengan sulapnya dan mengatakan apa warna celana dalam yang Aoko pakai. Tetapi hidupnya berubah setelah menemukan ruangan rahasia milik ayahnya yang ternyata ayah dia adalah Kaito Kid. Untuk mengetahui keberadaan ayahnya (ayahnya diberitakan meninggal karena kecelakaan saat pentas) Kuroba pun mengikuti jejak ayahnya menjadi sang pencuri Kaito Kid untuk mengungkap segala misteri tentang ayahnya.

Jalan Cerita
Cerita yang disuguhkan cukup menarik, seorang pencuri yang mahir melakukan sulap & mencuri untuk mengungkap misteri. Setiap kali mencuri Kaito Kid mengembalikan barang curiannya apabila tidak ada hubungannya dengan ayah dia. Namun yang sangat disayangkan meskipun konsep yang diberikan menarik, ternyata terkesan repetitif setiap episode, mencuri di kembalikan, mencuri kembalikan, dan seterusnya. Tetapi ada juga di certain episode yang berisi non-heist story/bukan pencurian mungkin seperti liburan digunung, melawan penjahat lain, kencan kaito dan teman ceweknya, dan masih banyak lagi. Tidak hanya repetitif tetapi hal yang diperlihatkan (sulap ataupun hal - hal lainnya) yang ada di anime ini masih kurang memuaskan penonton karena hal yang dipersembahkan tidak terlalu menakjubkan atau terkesan, tidak ada hypenya sama sekali (Bahkan kemunculan Conan di anime ini cukup membosankan).

Karakter
Di Magic Kaito 1412 kita bisa melihat sisi lain dari Kaito Kid. Yang cukup menarik bagi saya adalah bagaimana sangat dekatnya Kaito Kid dengan orang yang ingin sangat menangkapnya yaitu inspektur Nakamori. Inspektur Nakamori adalah ayah dari teman masa kecil kaito yaitu Aoko Nakamori. mungkin agak lucu bagaimana hampir tiap hari bertemu tapi tidak bisa mengenali sosok Kid.

Art
Untuk Art sendiri yang diurus oleh A-1 Pictures, menurut saya cukup bagus. Style yang masih khas Conan (Hidungnya lancip) tetap terasa di anime ini, tidak lupa penggunaan 3DCG yang tidak begitu buruk - buruk juga.

Ost
Sedangkan Music disini cukup unik, terutama untuk BGM yang dipakai didalam anime ini saat momen - momen pencurian Kaito Kid. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana keunikannya karena susah untuk saya katakana. Sementara itu OP & ED cukup lumayan untuk didengarkan.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Magic Kaito 1412 : 7 / 10

Meskipun kalian sendiri sudah tahu tadi bahwa anime ini menderita kekurangan di bagian story, apakah hal tersebut mempengaruhi Poin Enjoyment yang ada? Jawabannya Iya terutama untuk para penggemar Seri Conan dan tidak untuk mereka yang asing dengan seri Detektif Conan. Bagi saya sendiri yang mengikuti Conan dari Episode satu, Magic Kaito merupakan anime yang menyenangkan untuk ditonton karena dia adalah musuh Conan dan kita bisa lebih mengetahui tentang dirinya. Mungkin cuma itu yang menarik didalam anime ini yang cukup membuat kita enjoy menontonnya karena hal selain "untuk mengetahui diri Kaito" adalah hal - hal yang membosankan atau biasa.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon