March 03, 2018

[Review Anime] Arslan Senki (TV): Fuujin Ranbu


Arslan Senki Season kedua memiliki judul asli Arslan Senki : Fuujin Ranbu atau yang dalam versi adaptasi inggrisnya dikenal sebagai The Heroic Legend of Arslan : Dust Storm Dance. Berbeda dengan season sebelumnya yang memiliki 25 episode, di season 2 ini hanya memiliki 8 episode saja.

Judul : Arslan Senki (TV): Fuujin Ranbu
Tanggal Rilis : 3 Juli 2016
Episode : 8
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Historical, Supernatural, Drama, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : LIDENFILMS

Sinopsis

Pertempuran Arslan berlanjut! Pasukan Arslan yang semula bertujuan pergi ke Ibukota Kerajaan Ecbatana harus kembali lagi ke Peshawar karena adanya serangan dari musuh. Ternyata yang mengincar bukan hanya Lusitania, muncul lagi pasukan dari negeri lawan bernama Turan. Bisakah Arslan segera membereskan kekacauan di Peshawar dan melanjutkan perjalanan ke Ecbatana?

PV

Jalan Cerita
Ceritanya sendiri masih keren seperti season pertama. Di season ini, posisi kerajaan Lusitania sendiri mulai terlihat jelas, bahwa kerajaan ini hanyalah sebuah tunggangan dari Hilmes untuk merebut kembali tahta kerajaan Pars. Hal ini terlihat dari semakin sulitnya posisi kerajaan Lusitania dalam mempertahankan posisinya di Ibukota kerajaan Pars, Ecbatana. Disisi lain, Hilmes mulai mencari pendukung dan peneguhan berupa pedang pendiri kerajaan Pars sebagai simbol bahwa ia adalah pewaris sah kerajaan Pars. Alur cerita semacam ini menurut saya cukup seru, karena kita dibuat penasaran tentang siapa yang akan menjadi penguasa kerajaan Pars. Akankah Raja Andragoras III yang kuat memimpin kembali ? ataukah Hilmes berhasil merebut apa yang menjadi haknya, atau justru Pangeran Arslan yang dengan idealisme dan kebaikan hatinya berhasil menjadi Raja baru Pars ? Entahlah, karena di season ini konklusi ini tidak muncul. Meskipun demikian, hal ini memberikan kita 2 reaksi. Reaksi pertama mungkin agak kecewa karena cerita ini terlalu singkat dan tidak memberikan kita jawaban yang kita inginkan. Namun ada juga reaksi kedua dimana kita berharap harap cemas agar season ketiga anime ini segera dikeluarkan.

Karakter
Character development di anime ini juga keren. Di anime ini keliatan bahwa Pangeran Arslan menjadi lebih bijak. Meskipun demikian, sifat baik hatinya masih saja nampak bahkan ketika ia harus menolong orang yang bisa dikatakan musuhnya sendiri (Ingat kasus Jaswant ? nah mirip itu).


Art
Desain grafis di anime ini menurut saya masih keren meskipun lagi - lagi, mereka melakukan hal mustahil dengan kuda (ada apa dengan kuda di anime ini). Mereka kembali menganimasikan seekor kuda mirip salah seorang pemimpin para pedagang yang berdiri diatas atap..(saya serius..).Entahlah, saya gak ngeh dengan apa yang mereka pikirkan.


Ost
Opening song anime ini jauh lebih baik dibandingkan dengan season sebelumnya, jujur saya suka banget lagu pembuka anime ini. Lagu penutupnya juga keren sih, tapi dibandingkan pembukaanya saya lebih suka lagu  pembukanya.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 9 / 10
Arslan Senki (TV): Fuujin Ranbu : 8.5 / 10

Meskipun singkat, bagi saya season ke-2 ini cukup menarik. Kita memahami bahwa dengan anime 8 episode tidak mungkin ada ending. Ada sebagian dari kalian yang mungkin kecewa karena jumlah episodenya sedikit. Bagi saya, choice is yours guys, mau nonton sekarang atau nunggu season ketiganya keluar.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon