February 26, 2018

[Review Anime] Udon no Kuni no Kiniro Kemari


Anime ini di angkat dari manga dengan judul yang sama karangan Nodoka Shinomaru, yang menceritakan seorang pria yang berprofesi tentang disainer web di Tokyo bernama Tawara Souta, setelah sekian lama Souta pergi dari kampung halamannya dia pun memutuskan untuk berlibur ke kampung halamannya di Kagawa tempat di mana di juluki negri udon, karena banyaknya restoran Udon di sana.

Judul : Udon no Kuni no Kiniro Kemari
Tanggal Rilis : 9 Oktober 2016
Episode : 12
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Fantasy, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : LIDENFILMS

Sinopsis

Tawara Souta adalah seorang pria yang mempunyai pekerjaan sebagai desainer web di Tokyo. Ketika dia kembali ke rumahnya di Kagawa untuk berlibur, Souta menemukan seorang anak aneh di Kedai Udon milik keluarganya. Setelah memikirkan bermacam hal, Souta pun memutuskan untuk merawat anak itu. Dimulailah kisah keluarga unik yang menghangatkan dari Kagawa, “Negeri Udon”.

Jalan Cerita
Udon No Kuni No Kiniro Kemari mulai cerita dengan pelan dan kurang menarik sebenarnya, Perkenalan para karatenya kurang kuat di awal cerita, apalagi pas pertemuan pertama Souta dengan Poco, agak kurang wah gitu apalagi mereka berdua adalah bagian penting dalam cerita. Namun walaupun di awal cerita kurang menarik tapi anime ini terselamatkan dengan jokes yang cukup berhasil membuat saya sendiri tersenyum, karena jokes yang hadir di anime jokes yang mungkin sering di temukan di kehidupan sehari-hari. Akhirnya pelan tapi pasti anime ini menunjukan kekuatan cerita yang sesungguhnya, yang mungkin membuat kalian terhanyut dalam cerita yang ada di anime ini.

Karakter
Para karakter mungkin biasa saja namun Poco adalah daya tarik tersendiri di anime ini dengan tingkah yang super polos dan belom ngerti apa - apa, Poco di desain agar terlihat ngegemesin dan membuat siapa saja yang liat pasti suka.

Art
Untuk urusan Art, studio yang menangani anime ini menjalankan tugasnya dengan sangat baik, apalagi desain kota Kagawa atau desa udon ini di desain dengan sangat sedemikan rupa dan bahkan mungkin memang ada kesamaan dalam desa Kagawa ini dengan apa yang ada di Kagawa aslinya. Tata cahaya dan efek setiap momen yang terjadi di sini, di garap dengan maksimal dan pasti membuat yang menonton membekas di dalam pikirannya.

Ost
Opening yang berjudul WEAVER by S O S , sangat bersemangat apalagi bas dan hentakan drumnya yang membuat kita akan teringat perjuangan Souta dalam menangani si poco, Dan Endingnya yang berjudul “Sweet Darwin” by GOODWARP... Lebih ke arah selow dan dari lirik dan musiknya mungkin agak sedikit sedih dan menggambarkan hati Souta yang teringat kembali kepada orang tuanya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8.8 / 10
Ost : 8 / 10
Udon no Kuni no Kiniro Kemari : 8.4 / 10

Mungkin untuk ide cerita anime ini udah terlalu banyak anime yang mengambil cerita kayak gini namun, Udon no Kuni no Kiniro Kemari memberikan sebuah sentuhan dan tambahan cerita yang membuanya sedikit berbeda yang mempunyai kelebihan. Apalagi hubungan Souta dan Poco adalah kekuatan utama di anime Ini tak lupa masalah yang memang dekat dangan kita membuat anime ini layak untuk di tonton.


Next

Related


EmoticonEmoticon