February 26, 2018

[Review Anime] Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2


Setelah di gantung dengan ending dari Code Geass R1, kini Code Geass R2 memberikan semua jawabannya. Code Geass adalah anime yang bertemakan tentang politik dan peperangan dan sangat jarang ada anime bertema seperti ini.

Judul : Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2      

Tanggal Rilis : 6 April 2008
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Drama, Mecha, Military, Sci-Fi, Super Power
Sumber Cerita : Original
Studio : Sunrise

Sinopsis
Satu tahun berlalu setelah pemberontakan yang gagal kepada kerajaan Britannia yang dipimpin oleh Zero, yang di kabarkan telah mati. Lelouch Lamperouge, kehilangan semua ingatannya tentang Zero, pasukannya dan Nunnally. kini Lelouch hidup dengan damai bersama teman - temannya sebagai mahasiswa di Ashford Academy. C.C yang tidak dapat menerima keadaan ini lalu mengambil keputusan untuk mengingat tentang tujuan masalalunya, dan berharap pada Zero bangkit sekali lagi untuk menyelesaikan apa yang dia mulai.

Jalan Cerita
Code Geass adalah salah satu anime yang sukses besar dengan tema peperangan dan politik. Biasanya anime yang bertema seperti ini akan membosankan, tetapi tidak dengan Code Geass. Taktik peperangan dari Zero yang bisa membuat saya kagum dan heran. Di Season 1 masih ada sedikit bumbu Comedy tetapi di Season ke-2 ini hampir tidak ada adegan Comedy karena sudah sangat terfokus kepada jalan cerita utamanya. Mungkin kalian akan bingung saat menonton episode 1 dari Code Geass R2, karena sangat banyak perubahan tetapi tidak perlu bingung karena hal itu akan mendapatkan penjelasan yang merinci di episode berikutnya atau berikutnya lagi.

Karakter
Zero dan Lelouch adalah karakter yang sama tetapi menunjukan sifat yang berbeda kepada teman-temannya dan pasukannya itulah yang membuatnya menarik. Zero karakter yang memiliki karisma yang tinggi, berwibawa, dan keren lalu Lelouch yang bersifat baik, halus dan lembut kepada teman-temannya. Tetapi di Code Geass R2, Zero dan Lelouch di buat menjadi satu ke satuan. Dan Code Geass mempunyai lebih dari 50 karakter yang berperan penting pada tugasnya masing - masing.

Art

Jika kalian memperhatikan Art dari Code Geass cukup berantakan karena bentuk pada karakter memiliki kaki, tubuh dan tangan yang termasuk sangat panjang dan kurus, lalu pergerakan yang masih tergolong kaku tetapi di Code Geass R2 kalian akan heran karena banyak perubahan yang positif dari pada season pertamanya, seperti bentuk karakter sudah sangat membaik, sudah tidak terlalu panjang. Pergerakan yang tidak kaku lagi. Pewarmaan yang lebih cerah dan cocok.

Ost
Untuk OP yang bertama berjudul 02~O-Two~ (02~オー・ツー~) yang diyanyikan Orange dan untuk OP yang ke-2 berjudul WORLD END yang dinyanikan. Lanjut ke ED pertama berjudul Shiawase Neiro (シアワセネイロ) yang dinyanikan Orange Range. Dan ED ke-2 berjudul Waga Routashi Aku no Hana (わが﨟たし悪の華) yang dinyanyikan ALI PROJECT. Saya gak tau ngomong apa soal Ost-nya karena saya lebih fokus ke jalan ceritanya, yang jelas music dan BGM-nya cukup bagus.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2 : 9 / 10


Secara pribadi saya tidak suka dengan anime politik karena ribet tetapi Code Geass R1 dan Code Geass R2 mempunyai tema politik, di tambah dengan taktik peperangan dari Zero yang mengagumkan, mampu membuat saya menjadi tertarik mengikuti anime ini. Saya yang tidak suka dan tidak tertarik dengan yang berhubungan dengan politik, menonton Code Geass R1 dan Code Geass R2 sampai selesai.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon