February 09, 2018

[Review Anime] Shoujo Shuumatsu Ryokou


Shoujo Shuumatsu Ryokou adalah anime yang dirilis pada musim gugur 2017. Anime ini berada digarap oleh Studio White Fox dan  anime ini menggunakan genre Adventure, Mystery, Sci-Fi, Slice of Life.

Judul : Shoujo Shuumatsu Ryokou
Tanggal Rilis : 6 Oktober  2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Adventure, Mystery, Sci-Fi, Slice of Life
Sumber Cerita : Web manga
Studio : White Fox

Sinopsis

Shoujo Shuumatsu Ryokou menceritakan tentang suatu dunia yang sudah mati, dan terdapat 2 karakter perempuan bernama Chito dan Yuuri yang melakukan perjalanan serta berpetualang di dunia yang sudah mati dan ditinggal tersebut. mereka berpetualang dengan menggunakan kendaraan Kettenkrad untuk mencari makanan, serta persediaan bahan bakar untuk terus tetap bertahan hidup di dunia yang sudah mati tersebut. Kejadian dan hal - hal menarik nan unik akan mereka temukan di dunia tersebut.

Jalan Cerita
Jalan cerita yang diceritakan begitu tenang, nyaman untuk diikuti dan memang bersifat suatu petualangan di dunia yang sudah ditinggal. Setiap cerita di anime ini memiliki makna tersendiri, setiap makna tersebut berhubungan dengan berbagai hal atau sesuatu yang mereka temukan selama mereka berpetualang. anime ini juga tidak menunjukan memiliki jalan cerita yang solid karena memang lebih dikhususkan pada petualangan mereka dan menemukan hal - hal yang belum pernah mereka lihat dan mencobanya, tapi petualangan mereka adalah petualangan tanpa tujuan.

Karakter
Karakter di anime ini hanya difokuskan pada Chito sang pengendara Kettenkrad dengan sifat hati - hati dan selalu berpikir sebelum bertindak, sementara teman petualangnya bernama Yuuri adalah karakter yang bersifat menyukai kesenangan dengan tingkah lakunya yang terkadang merepotkan Chito, tapi dengan sifatnya seperti itu Yuuri adalah seorang yang berguna di saat - saat genting. memang di anime ini tidak terlalu banyak menampilkan karakter, karena memang dunia di anime adalah dunia yang mati dan difokuskan pada petualangan mereka berdua.

Art
Anime ini menyajikan bentuk desain yang ringan dan tidak terlalu berat, karena menggabungkan desain karakter yang moe dengan kondisi visual sekitar (lingkungan dan keadaan sekitar), dalam keadaan seperti setelah perang atau ada sesuatu yang menyebabkan dunia di anime tersebut ditinggal hingga banyak benda sekitar yang sudah using, bahkan sudah rusak. karena biasanya kondisi sesuatu yang hancur pasti akan dibarengi dengan desain yang besar, tapi tidak untuk anime ini.

Ost
Lagu pembuka berjudul Ugoku Ugoku dan lagu penutup berjudul More One Night yang keduanya dibawakan oleh pengisi suara 2 karakter utama di anime ini. satu hal yang menakjubkan dari anime ini dari segi musik juga selain lagu pembuka dan penutup, ada juga lagu pengiring selama episode berlangsung yang terdengar tenang dan enak didengar.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 8 / 10
Shoujo Shuumatsu Ryokou : 8 / 10

Shoujo Shuumatsu Ryokou pada akhirnya memberikan kesan tersendiri, dimana dunia yang mati dan ditinggal tanpa diketahui penyebabnya dan menggunakan karakter utama dengan desain yang moe adalah sesuatu yang tidak biasa untuk dinikmati. 


Next

Related

3 komentar

Anime yg patut di acungi jempol ni gan, pesan moralnya terasa banget

Yap, anime memang pesan moralnya bagus banget :-d


EmoticonEmoticon