February 08, 2018

[Review Anime] Kimi ni Todoke 2nd Season


Kali ini saya akan mereview anime Kimi ni Todoke 2. di season 2 kali ini sangat kental dengan Drama yang begitu kompleks dari season sebelumnya, ceritanya sangat di dramatisir sehingga para penontonnya diajak untuk merasa iba maupun bersimpati kepada para karakter utama menghadapi masalah percintaan. 

Judul : Kimi ni Todoke 2nd Season
Tanggal Rilis : 12 Januari 2011
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Romance, School, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis

Season kali ini masih melanjutkan kisah sahabat menjadi cinta yang begitu romantis antara Kazehaya dan Sawako. dimana keduanya tak mampu mengungkapkan apa yang mereka rasakan satu sama lain sewaktu malam tahun baru. Kisah bermula ketika di musim dingin sewaktu hari valentine tiba. Kuronuma Sawako memberikan coklat valentine kepada teman terdekatnya, namun Sawako ragu apakah dirinya dapat memberikan coklat tersebut dihadapan Kazehaya. Sewaktu Sawako meyakinkan diri untuk memberikan coklat tersebut, ia malah di dahului oleh Kurumi yang memberikan coklat valentine juga kepada Kazehaya sewaktu pulang sekolah, karena coklat tersebut diberikan sebagai rasa terima kasih untuk yang terakhir. Tak sengaja Kurumi mengetahui Sawako berada di dekat situ, ia mengetahui Sawako ingin memberikan coklat valentine kepada Kazehaya. Malah Kurumi menghasut yang tidak - tidak kepada Sawako, karenanya Sawako mengurungkan niat memberikan coklat tersebut. karena Sawako merasa pemberian coklat valentine kepada Kazehaya terdapat maksud tersembunyi seperti pengakuan cinta, padahal niatnya tak demikan. sebenarnya ia memberikan coklat tersebut dengan maksud untuk sahabat baiknya. Dari sinilah kisah mereka dimulai.

Jalan Cerita
Perkembangan cerita semakin jelas dan cukup luas, para penontonnya akan dibuat greget karena mampu menarik ulur hati. dimana sebuah kesedihan bersamaan rasa kecewa, cemburu, dan rasa bersalah, namun masih dipadukan dengan Comedy yang tepat. Dan mungkin Comedy dalam anime Shoujo ini menjadi sebuah keunggulan mengapa ceritanya tidak membosankan walau storynya dikatakan mainstream banget. Yang keren itu ketika Sawako menyatakan ia tak mau kalah dengan Kurumi untuk memperebutkan hati Kazehaya. Secara keseluruhan, ceritanya berkembang cukup signifikan, karena akan menjadi klimaks cerita untuk menyelesaikan konflik.

Karakter
Karakter disini sedikit lebih aktif dari sebelumnya, karena mereka juga ikut senang atas rasa senang yang dirasakan Kazehaya dan Kuronuma.

Art
Saya tidak akan membahas terlalu banyak tentang Art nya, yang jelas masih bagus seperti sebelumnya, penggambarannya juga sudah cukup konsisten.

Ost
Musik pembuka maupun penutupnya mendapatkan versi yang lebih seru lagi. Opening music dengan judul sawakaze by Tomofumi Tanizawa, nuansa lagu yang saya rasakan begitu Seinen banget, cocok didengar para cowok. Ending music berjudul kimi ni todoke by MAY'S. Lagu ini memiliki 2 nuansa yang bersamaan, yaitu Shoujo dan sedih, karena dalam lagu ini seperti mengisahkan isi hati Sawako, saya mendengarnya begitu sangat mengharukan.

Overall
Jalan Cerita : 9.2 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8.9 / 10
Kimi ni Todoke 2nd Season : 9.1 / 10

Review selesai, kali ini reviewnya cukup singkat karena saya lagi sibuk, jadi mohon maaf jikalau cara penyajian reviewnya kurang bagus, saya akan terus berbenah diri untuk menyajikan review yang berkualitas.


Next

Related


EmoticonEmoticon