February 15, 2018

[Review Anime] Sacred Seven


Saya lihat cover anime ini saya jadi tertarik buat nonton, sepertinya sangat berhubungan dengan teknologi, apalagi dengan kehadiran Loli, ehhh,,, maksudnya cewek dengan tampang yang unik dan modis.

Judul : Sacred Seven
Tanggal Rilis : 3 Juli 2011
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, School
Sumber Cerita : Original
Studio : Sunrise

Sinopsis

Alma Tandoji hidup kesepian. Suatu hari, Ruri Alba, seorang gadis ditemani oleh kepala pelayan dan pembantu, kunjungan dia. Mengetahui kekuatan Suci Tujuh adalah laten dalam Alma, dia meminta dia untuk meminjamkan kekuatannya. Namun, ia menolak dan drive pergi sejak ia cedera banyak dengan kekuatan yang tidak biasa di masa lalu.Sementara itu, makhluk jahat Batu Hitam tiba-tiba muncul di kota damai di wilayah Kanto. Hanya kekuatan dari Alma Suci Tujuh bisa melawan itu. Tapi Alma hanya memungkinkan mengamuk catu daya dan hal-hal mulai memburuk. Ruri mengangkat batu permata nya dalam rangka untuk melepaskan kemampuan sebenarnya, My Soul saya berikan kepada Anda. Dengan keinginan Ruri yang terukir di dalamnya, akan Alma mampu mengalahkan Batu Hitam?

Jalan Cerita

Cerita yang berpusat tentang batu hitam/batu kegelapan. Awalnya saya gak ngerti… tapi semakin kesana malah tambah gak ngerti, konsep yang absurd ditambah pengembangan cerita yang suram dan alur yang mudah ditebak. Walaupun begitu… pengembangan karakternya pas, sisi Action dan Super Powernya menarik. Untuk beberapa episode, misalnya bagian flashback, gak menarik banget dan juga bikin tangan ini pengen mempercepat hingga episode berakhir.

Karakter
Maintream? gak juga, pada dasarnya disini karakternya adalah cowok yang punya kekuatan, tapi dikasih lagi kekuatan tambahan sama cewek. Karakter seorang Arma memang menarik, tapi semakin kesini malah agak aneh, sedangkan Ruri juga begitu. Bagaimana dengan 3 cewek teman sekelasnya? maniak batu?. Lalu batu kegelapan Onigawara bisa ngomong? agak lucu liatnya sekaligus bikin anime ini tambah aneh :v

Art
Bisa dibilang kualitas animasi buatan Sunrise ini memang keren, baik sisi Action, Battle, hingga desain karakternya memang memukau. Beberapa detil Mecha dan orang yang berubahnya juga mantap. Tapi tugas visual untuk menyampaikan jalan ceritanya gak terlihat disini.

Ost
Dari sisi Audio sudah bagus, baik effek dalam adegan Action, Mecha, terbang atau perubahan, dan sejauh yang saya tonton sih gak ada masalah. Untuk soundtracknya sendiri, walaupun bagus tapi saya kurang suka.

Overall
Jalan Cerita : 4 / 10
Karakter : 4 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 7 / 10
Sacred Seven : 5.5 / 10

Saya agak menyesal telah menonton anime ini, setidaknya semua teman saya juga berpikir gitu, rata - rata stop di episode 4-7 karena gak ada ketertarikan mengingat topik cerita yang gak jelas dan jalan ceritanya yang aneh.


Next

Related


EmoticonEmoticon