February 15, 2018

[Review Anime] Hyakka Ryouran: Samurai Girls


Salah satu anime yang menggunakan latar jadul, tapi lingkungan yang modern, Hyakka Rouran: Samurai Girls sepertinya menjadi salah satu anime Ecchi yang cukup populer. Apalagi disini terdapat nama - nama tokoh samurai jepang jaman dulu, cuma bedanya dalam bentuk cewek seksi bohay :3

Judul : Hyakka Ryouran: Samurai Girls
Tanggal Rilis : 4 September 2010
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Harem, Samurai, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Arms

Sinopsis

Yagyuu Muneakira dipanggil ke Akademi Buou untuk menyelidiki kasus hilangnya beberapa murid di sana. Ketika sedang menyelamatkan diri setelah salah disangka sebagai penyusup, seorang gadis bernama Juubei tiba - tiba turun dari langit ke hadapan Muneakira dan langsung mencium bibirnya. Ternyata, Muneakira memiliki kekuatan sebagai seorang jendral yang mampu membangkitkan kekuatan samurai, dan dengan ciuman tersebut mereka mengikat kontrak untuk menjadikan gadis tersebut seorang Master Samurai.

Jalan Cerita
Hmm… jalan cerita yang mudah ditebak, tampaknya plot kurang diperhatikan sehingga pengembangan cerita kurang begitu greget dan hanya mengutamakan sisi Comedy dan Ecchinya saja. mungkin karena sejak awal sisi Mystery di anime ini kurang begitu ditonjolkan dan alur yang terlalu bertele-tele. Tapi walaupun begitu, konflik di anime ini cukup kuat untuk memancing emosi penonton.

Karakter
Jaman samurai dulu, disini terdapat beberapa karakter yang terkenal seperti Yukimura Sanada, Hattori Hanzo, selebihnya gak pernah denger, Lalu seorang Jendral (Muneakira) yaitu lelaki yang terlalu baik, sedikit menyebalkan liat karakter seperti ini. 

Art
Art yang spesial, sangat jarang ditemuin anime yang kayak gini, gak mainstream dan punya karakter tersendiri. Dengan grafis seperti tinta air yang membentuk lukisan, dengan beberapa transisi scene berupa tetesan bercak, terlihat spesial dan pas. Namun sisi negatifnya… proporsi Action jadi kurang greget, walaupun tidak mengurangi sisi cerita, tapi efek gambar yang bagian cepat terlihat dipaksakan.

Ost
Efek musik jepang yang khas, efek audio pada saat BGM maupun transisi juga pas, walaupun agak sunyi di beberapa bagian yang membutuhkan efek suara. Lalu di beberapa adegan Action malah beberapa kali ‘miss’ , tapi satu hal yaitu soundtracknya keren juga.

Overall
Jalan Cerita : 6.5 / 10
Karakter : 6.5 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 8 / 10
Hyakka Ryouran: Samurai Girls : 7 / 10

Anime Hyakka Rouran Samurai Girls termasuk relatif, ada yang suka dan ada yang tidak, dari 4 orang teman saya, 2 nya bilang bagus, 2 lainnya bilang gak bagus. Dari segi grafis memang menarik, gak mainstream, tapi justru ceritanya kadang membosankan dan bertele-tele sehingga ada aja tangan yang gatel pengen mempercepat hingga episode selesai.


Next

Related


EmoticonEmoticon