February 16, 2018

[Review Anime] Ryuugajou Nanana no Maizoukin (TV)


Ryuugajou Nanana no Maizoukin adalah anime yang belum begitu lama rilis yaitu pada tahun 2014 dan merupakan anime yang diadaptasi dari Light novel yang ditulis oleh Kazuma Otorino. Anime ini diproduksi dibawah naungan Studio A-1 Pictures dengan genre Comedy dan Supernatural.

Judul : Ryuugajou Nanana no Maizoukin (TV)
Tanggal Rilis : 11 April 2014
Episode : 11
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Supernatural
Sumber Cerita : Light novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Ryuugajou Nanana no Maizoukin bercerita tentang seorang Yama Juugo yang pindah ke suatu pulau yang besar dan dimana pulau ini dominan berisikan para pelajar dengan kualitas pendidikan yang bagus, sehingga pulau ini memiliki kualitas teknologi dalam sarana dan prasarana yang sangat berkualitas. Tujuan Yama Juugo pindah adalah untuk melanjutkan pendidikannya. sesampainya di pulau tersebut dan menemukan tempat tinggal berupa kos yang disewanya, ternyata di kamar sewaan Yuugo terdapat seorang hantu bernama Ryuugajou Nanana yang ternyata adalah salah satu anggota Great 7 yang membangun dan menciptakan pulau besar tersebut, tapi sayangnya dia dibunuh dan belum diketahui siapa pelakunya. Yama yang telah akur dengan Nanana mulai menyadari semenjak berkenalan dengan arwah penasaran tersebut membawanya ke beragam petualangan untuk mencari harta karun milik arwah penasaran tersebut.

Jalan Cerita
Jalan cerita mencari harta karun milik Nanana yang dibalut dengan beragam Comedy yang menemani serta dengan bumbu Slice of Life turut serta meramaikan cerita di anime ini. mencari harta karun pun diperlukan suatu usaha untuk mendapatkannya, seperti menghadapi beragam rintangan yang melindungi harta karun tersebut.

Karakter
Karakter yang disajikan pun tidak jauh berbeda dengan anime anime seperti biasanya, seperti karakter yang ceroboh dan nekat, pintar dan kecil, kalem dan mempunyai fanatik hingga karakter yang menipu pun juga ada di anime ini. sifat para karakter yang juga seperti halnya karakter dalam genre Slice of Life dan Comedy yang memang menjadi “pusat perhatian” dari anime ini.

Art
Pemberian visualisasi anime yang bagus dari A-1 Pictures untuk tahun rilis 2014 yang dimana perkembangan visual anime juga makin ditingkatkan. selain desain karakter yang enak dilihat, kualitas pemandangan di pulau tersebut begitu menarik yang menunjukkan betapa menariknya pulau tersebut diberikan gambaran yang baik.

Ost
Backsound yang disajikan begitu baik saat ditampilkan, terutama disaat memasuki area dimana letak harta karun itu berada dan rintangan yang muncul. dan dari sisi lagu pembuka yang menarik dan enak didengar dari Shiritsu Ebisu Chuugaku dengan judul Butterfly Effectnya dan begitu pula dengan lagu penutupnya Kasukana Hisokana Tashikana Mirai yang dibawakan oleh Sphere.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Ryuugajou Nanana no Maizoukin (TV) : 8 / 10

Pada akhirnya anime ini pun bisa dikatakan hanya sebagai teman dikala waktu senggang dan pelepas bosan dengan jalan cerita yang santai dan enak diikuti, walaupun masih ada beberapa unsur jalan cerita yang dirasa kurang dan tidak terbongkar alias tidak ditampilkan secara menyeluruh.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon