February 16, 2018

[Review Anime] Blend S


Blend S adalah anime musim gugur 2017 yang belum lama ini selesai yang diadaptasi dari manga 4-koma karya Miyuki Nakayama, anime ini berada di bawah produksi Studio A-1 Pictures.

Judul : Blend S
Tanggal Rilis : 8 Oktober 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Maika Sakuranomiya yang memiliki masalah dengan mendapatkan pekerjaan karena dia memiliki ekspresi yang berbeda saat dia tersenyum, saat di perjalanan pulang ternyata dia sedang diawasi oleh seorang laki - laki dan saat laki - laki tersebut berkesempatan untuk betemu dan mengajak bicara dengan Maika, dia menawarkan pekerjaan ke Maika sebagai salah satu pelayan di cafe milik laki - laki tersebut tapi cafe tersebut memiliki keunikan dimana pelayan pelayannya memiliki sifat karakter yang berbeda-beda.

Jalan Cerita
Cerita yang diberikan terlihat umum sebagaimana anime Slice of Life dan Comedy, kehidupan pekerjaan seorang Maika semakin berwarna dengan mulai mengenal pelayan - pelayan lain di cafe tersebut yang sudah diatur memiliki kepribadian serta sifat yang berbeda-beda seperti , seorang Tsundere, Imouto dll. terdapat juga nuansa romansa di anime ini walaupun bukan menjadi poin utama di bagian genre. Semakin menikmati anime ini, jalan cerita yang diberikan juga tidak difoukuskan ke bagian Maika saja, melainkan ke karakter karakter lain di anime ini seperti Hinata Kaho, Hoshikawa Mafuyu, hingga ke pemilik cafe itu sendiri sehingga anime ini memiliki 2 jalan cerita per 1 episodenya, tapi tidak mengacaukan jalan cerita utama. 

Karakter
Untuk karakter, karena memang memiliki daya tarik untuk mengenalkan suatu kafe yang memiliki kepribadian karakter maupun sifat yang berbeda-beda, maka jangan heran melihat karakter yang memiliki kepribadian disaat mereka bekerja atau disaat mereka sedang tutup kafe atau sedang sekedar beristirahat.

Art
untuk Art, pemberian visual yang sangat menarik untuk menarik perhatian dan menonton anime ini dari awal hingga akhir, selain desain visual para karakternya yang memiliki kesan moe, hingga bisa menunjukkan beragam ekspresi yang membuat genre Comedy terasa hidup disamping genre Slice of Life tersebut.

Ost
Untuk musik yang dimana baik lagu pembuka dan penutup dibawakan oleh 3 seiyuu dari 3 karakter yang menjadi grup bernama Blend A (Azumi Waki, Akari Kito, dan Anzu Haruno ). lagu pembuka berjudul Bon Appétit♡S dan untuk lagu penutup berjudul Detarame na Minus to Plus ni Okeru Blend Ko menjadikan lagu yang penuh nuansa warna-warni yang menarik untuk didengar.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Blend S : 8.5 / 10

Anime ini bisa menjadi rekomendasi disaat waktu senggang ataupun untuk menghabiskan waktu dikala santai karena jalan cerita yang ringan dan seimbang (dimana jalan cerita disaat kerja maupun disaat tidak bekerja), desain visualisasi yang menarik, lagu pembuka dan penutup yang worth it untuk didengar menjadikan anime ini memiliki banyak penonton dan fans tersendiri.


Next

Related


EmoticonEmoticon