February 16, 2018

[Review Anime] Ousama Game The Animation


Kali ini saya kan mereview anime Gore yang berjudul Ousama Game. Anime ini adalah anime yang selesai di Musim Gugur 2017, anime yang berjumlah 12 episode ini adalah anime yang diadaptasi dari Novel karya Nobuaki dan anime ini di produksi dibawah studio Seven. 

Judul : Ousama Game The Animation
Tanggal Rilis : 5 Oktober 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Mystery, Horror, Supernatural, Drama, School
Sumber Cerita : Novel
Studio : Seven

Sinopsis

Ousama Game The Animation menceritakan tentang suatu kelas di suatu sekolah di Jepang yang mendadak mendapatkan pesan melalui smartphone mereka, pesan tersebut dikirim dari pengirim yang menamai dirinya sebagai ”Raja” dan pesan yang diterima mereka adalah pesan untuk melaksanakan perintah raja atau apabila mereka tidak melaksanakan ataupun melanggar perintah Raja di pesan tersebut, maka hukuman berupa kematian akan menimpa mereka. salah satu murid di kelas tersebut bernama Nobuaki Kanazawa bertekad untuk mencari tau dan menghentikan pesan dari ”Raja” ini sebelum banyak korban jiwa berjatuhan.

Jalan Cerita
Sama halnya dari apa itu permainan Raja, yang dimana seorang Raja akan menunjuk 2 orang untuk melakukan hal yang sudah diperintahkan dari Raja tersebut, nah anime ini menceritakan secara brutal dari apa itu Permainan Raja tersebut. beragam perintah Raja yang terasa tidak begitu normal untuk dilakukan bagi siswa yang ikut permainan. dan apabila perintah tersebut tidak dilakukan, maka hukuman berupa kematian akan datang. jalan cerita yang bercampur yang dimana cerita masa lalu dari seorang Nobuaki dan cerita yang dijalaninya sekarang. walaupun memiliki 2 jalan cerita dalam 1 anime yang cukup membuat bingung tapi 2 jalan cerita ini akan terasa bersinkronisasi satu sama lain dari kejadian masa lalu akan menjadi salah satu petunjuk di jalan cerita sekarang.

Karakter
Untuk karakter, bisa dikatakan tidak ada yang begitu menarik dari karakter - karakter di anime ini. sama halnya bila kalian berada di kelas, kalian akan menemukan dan berkenalan dengan penghuni kelas yang akan menjadi teman atau lawan kalian disana dengan beragam latar belakang dan sifat yang berbeda-beda, entah itu seseorang yang baik dalam olahraga, terkenal karena pintar, terkenal karena olahraga, terkenal karena rupa yang cantik atau tampan dan juga untuk sifat ya sebagaimana siswa SMA pada umumnya yang masih dalam proses pertumbuhan menuju kedewasaan.

Art
Bicara tentang Art, maka anime ini memeberikan kualitas Art dan visualisasi yang sangat menarik, baik itu dari desain karakter maupun bagaimana para karakter itu akan mendapatkan hukuman dari sang Raja berupa kematian dan kematian itu sendiri pun diberikan visual yang bisa menggambarkan suatu kematian yang dari yang biasa ke kematian yang sangat brutal.

Ost
Untuk musik yang dimana lagu pembuka berjudul Feed the Rain yang dibawakan oleh Coldrain bisa menjadi rekomendasi salah satu lagu pembuka yang enak untuk didengar, begitu pula dengan lagu penutupnya yang dibawakan oleh Pile dengan judul Lost Paradise.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 9 / 10
Ousama Game The Animation : 8 / 10

Ousama Game The Animation bisa dikatakan anime dengan jalan cerita yang membingungkan, walaupun memang akan bersinkronisasi di 2 jalan cerita tersebut tapi bisa dikatakan agak berat sebelah, dimana 1 jalan cerita lebih diutamakan dibanding jalan cerita yang satunya, seakan jalan cerita utama itu hanya sebagai pelengkap sementara jalan cerita masa lalu menjadikan suatu originalitas cerita di anime ini. 



Next

Related


EmoticonEmoticon