February 23, 2018

[Review Anime] Non Non Biyori


Non Non Biyori merupakan anime yang tenang, damai, dan adem ayem 1000%. Entah apa sebabnya, saya selalu suka dengan anime - anime seperti ini. Dan setelah maraton nonton anime ini, saya menyimpulkan kalau Non Non Biyori sangat layak dan cocok untuk terapi penyembuhan jiwa dan pikiran buat orang yang lagi stress. 

Judul : Non Non Biyori
Tanggal Rilis : 8 Oktober 2013
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis

Seorang siswi bernama Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah bersama dengan orang tuanya dari Tokyo ke sebuah pedesaan. Dia harus mulai beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, disekolah tersebut berbeda dengan sekolah lainnya dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama, bercampur murid SD dan SMP. disinilah cerita dan petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.

Jalan Cerita
Sebelum saya memulai, saya harus memberitahu kalau anime tanpa plot dan konflik semacam Non Non Biyori ini tidak saya rekomendasikan untuk semua orang. Kenapa? Karena saya berani taruhan hanya akan ada 2 reaksi bagi orang - orang yang menonton. Pertama, menikmati dan Kedua, mengantuk karena bosan. Sangat mungkin nggak ada kata "lumayan lah". Kalau kalian adalah golongan pertama (bisa menikmati cerita apapun meski tanpa plot dan konflik), silakan nonton anime ini. Tetapi jika kalian masuk dalam golongan kedua, saya sarankan gak usah nonton anime ini. Bukannya saya ngelarang, tapi saya cuma nggak mau memaksa kalian untuk menerima kelebihan - kelebihan dari anime yang nggak bisa kalian nikmati sama sekali. Bisa jadi kalian ngantuk saat memaksa untuk menonton. anime ini juga tidak ada yang namanya klimaks atau puncak permasalahan. Datar - datar aja, Itulah khas anime Non Non Biyori. 

Karakter
Dari semua karakter di sini mulai dari yang utama sampai supporting emang punya kesan tersendiri, juga sangat variatif. Ren-chon si polos dan loli paling imut banget, Natsumi yang bawaannya bikin jengkel saat bercanda, Komari dewasa tapi kekanak-kanakan, Hotaru anak yang kedewasaan, Kazuho sang guru, dan karakter supporting lainnya seperti penjaga toko permen Kaede dan kakanya Renge yang sukanya ke kota nyari sensasi. dari semua karakter itu semua, ada satu karakter yang menarik banget. Koshigaya Suguru! Kakak dari Natsumi dan Komari. karakter yang satu ini tdak pernah ngeluarin sepatah kata apapun, dari awal dia nongol sampai tamat saya gak pernah denger dia ngomong, padahal dia sering muncul di beberapa adegan. 

Art
Saya nggak bisa bilang animasinya super karena kurangnya adegan - adegan cadas. Tapi, desain karakternya saya suka banget. Juga pemandangan alam yang terlalu indah membuat mata kita jadi segar saat menontonnya.

Ost
Untuk Ost, gak ada yang berhasil menduduki playlist saya. Bukan berarti jelek - jelek amat. Jujur saya nikmatin Opening theme-nya, Nanairo Biyori yang di bawakan oleh Nano.RIPE yang kayanya kelewat menor. Dan Ending yang di bawakan oleh 4 seiyuu dari anime ini sendiri (sebut saja si Renge, Komari, Natsumi, dan Hotaru). Sayang keduanya bukan tipe lagu yang tidak cocok untuk di dengar setiap harinya bagi selera saya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9.2 / 10
Ost : 7.5 / 10
Non Non Biyori : 8.5 / 10

Anime ini  sangat direkomendasikan bagi penggemar anime bergenre iyashi-kei ataupun kalian yang ingin mencari hiburan nggak grusak - grusuk yang mampu meredakan stress. Terapi anti-depresi gratis tanpa harus ke psikolog ataupun psikiater!


Next

Related


EmoticonEmoticon