February 23, 2018

[Review Anime] Danshi Koukousei no Nichijou


Anime yang tayang pada januari sampai maret 2012 ini merupakan anime bertemakan komedi dan tak memiliki plot utama yang khusus, hanya cerita tentang keseharian beberapa murid SMA laki - laki di Jepang .

Judul : Danshi Koukousei no Nichijou
Tanggal Rilis : 10 Januari 2012
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sumber Cerita : Web manga
Studio : Sunrise

Sinopsis

Cerita dari anime ini berfokus pada kehidupan sehari-hari tiga siswa Sanada North High School, yakni Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake. Dan cerita anime ini memang benar - benar mengenai kehidupan sehari-hari mereka. Tidak ada tujuan spesifik kemana arah ceritanya atau topik yang mencuat. Lalu apa menariknya?, Menariknya adalah tingkah laku dan kekonyolan ketiga tokoh itu sendiri. Mulai dari bagaimana mereka mengisi waktu luang, kebodohan, keisengan dan juga pola pikir mereka yang seringkali mengundang tawa.

Jalan Cerita
Dengan komedi yang kreatif, anime ini tidak pernah sekali pun terasa membosankan, dan dengan Punch Line yang selalu tepat sasaran, penonton dijamin pasti akan selalu tertawa melihat kekonyolan mereka bertiga. Anime berhasil memberikan ilusi akan sebuah jalan cerita meski plot ceritanya sebenarnya tidak ada. Ilusi ini membuat penonton merasakan suatu dorongan untuk mengikuti tingkah - tingkah para karakternya dari satu episode ke episode berikutnya, dan berkat kesegaran gurauan yang terjaga, hal tersebut senantiasa terasa menyenangkan.

Karakter
Meski mengindikasikan hanya tiga orang pemuda sebagai karakter utamanya, yaitu Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, anime ini memiliki banyak karakter lain yang semuanya memorable, mulai dari Motoharu yang seperti anak nakal hingga Yassan yang tergila-gila dengan pertemuan romantis. Mengherankan sebenarnya, sebab dalam hal karakterisasi, hampir semua karakter di anime ini bisa langsung dikelompokkan ke dua jenis saja, yaitu pemuda yang bermalas-malasan atau gadis yang enerjik, tetapi dengan pandainya ternyata anime ini tetap berhasil memberi masing - masing karakter keunikan tersendiri melalui dua sisi cerita atau lebih dengan karakter - karakter yang terpisah. Siapa Tadakuni?, Dia adalah pemuda yang sehari-hari berkumpul bersama Yoshitake dan Hidenori serta yang bekerja paruh waktu bersama Nago. Siapa Hidenori?, Dia adalah pemuda yang sehari-hari berkumpul bersama Tadakuni dan Yoshitake serta yang selalu berurusan dengan Yassan. Hasilnya, para penonton masih memiliki media untuk membedakan satu karakter dari yang lain dan menggambarkan peran mereka di dalam cerita meskipun anime ini sendiri tidak pernah benar - benar melakukannya.

Art
Kualitas bagian visualnya tergolong standar, tidak ada yang istimewa tetapi juga tidak pernah sampai mengganggu. Namun untuk anime ini, hal tersebut sama sekali bukan masalah, sebab bagian yang paling bagus terdapat pada penggambaran ekspresi - ekspresi konyolnya patut diacungi jempol.

Ost
Opening Theme “Shiny tale” by Mix Speaker’s,Inc dan Ending Theme “Bungaku Shoujo (文学少女)” by ENA. Saya gak tau mau ngomong apa, yang jelas OP ED nya cukup menarik. Oh, iya Danshi Koukousei no Nichijou menjadikan dialog para karakternya sebagai lagu Ending. Coba bayangkan, penonton baru saja disajikan dengan dialog yang benar - benar sama, tetapi anime ini mampu tetap menjadikannya lucu dalam bentuk yang berbeda.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 10 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Danshi Koukousei no Nichijou : 9 / 10

Danshi Koukousei no Nichijou, sama seperti judulnya anime ini mengisahkan tentang kehidupan siswa SMA. Konyol dan mengundang tawa, para karakter yang mencoba untuk terlihat keren dan sketsa - sketsa tentang mereka yang mengisi waktu luang dengan hal - hal bodoh.


Next

Related


EmoticonEmoticon