February 23, 2018

[Review Anime] Non Non Biyori Repeat


Kembali lagi bersama gadis-gadis desa dengan segala kegiatannya yang unyu, anget - anget, dan menyejukkan!. Yap, kali ini saya akan mereview  anime Non Non Biyori Repeat, season ke-2 dari Non Non Biyori.

Judul : Non Non Biyori Repeat
Tanggal Rilis : 7 Juli 2015
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis

Melanjutkan kisah season pertama dari anime Non Non Biyori. Non Non Biyori Repeat atau Non Non Biyori season 2 melanjutkan keseharian dari 4 siswa yang membuat desa Asahioka menjadi lebih berwarna. Dimulai dari menikmati bunga sakura, bermain disungai, memanen kentang, dan ke kuil bersama. Bersama-sama waktu terasa menjadi lambat namun menyenangkan dan menenangkan hati.

Jalan Cerita
Saya gak tau mau ngomong apa untuk season ke-2 ini, yang jelas masih bercerita seputar kehidupan sehari-hari Ren-chon dan kawan - kawan di kampung yang tenang, jenaka, dan hangat seperti pendahulu-nya, season 2 ini sukses membawa rasa baru dalam formula yang sama tanpa plot dan cerita macam - macam. Boleh dibilang Season 2-nya lebih bagus dari season 1-nya!

Karakter
Bagi yang protes beberapa karakter tampak “miskin” waktu tayang di season 1, bergembiralah karena beberapa karakter tersebut akhirnya dapatkan porsi tayang yang cukup di season 2 ini. Natsumi dan Hikage adalah yang paling terasa kemunculannya disini. Lebih banyak waktu tayang berarti lebih banyak pendalaman dan perkembangan karakter. Natsumi ternyata bukan sekedar gadis tomboy yang rada bodoh, tapi juga sosok kakak yang sentimental dan teman yang intuitif. Jangan lupa momen Dagashiya saat ia belajar sepeda dengan Renge. Hikage dan Konomi juga akhirnya dapat porsi lebih, meskipun Nii-chan tetap saja bisu.

Art
Sama seperti season 1 Artworknya gak berubah, apalagi karakternya. pemandangan alamnya yang sangat indah juga masih tetap bagus.

Ost
Buat saya pribadi, Opening theme Non Non Biyori Repeat itu jauh lebih bagus dari season 1. suasana kampung pada Opening theme benar - benar berasa jebret di telinga. Ending theme-nya (Okaeri) pun demikian! Memang nggak masuk playlist sehari-hari, tapi pas saya dengerin dan ngerti liriknya, maka... serius, mata saya langsung berkaca-kaca. Suasana playful berpadu dengan kesederhanaan alam yang menjadi topik pada lirik punya efek maknyus buat hati saya. 

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 9.2 / 10
Art : 9.2 / 10
Ost : 8.5 / 10
Non Non Biyori Repeat : 8.8 / 10

Kalian memang tidak perlu nonton season 1 untuk bisa menikmati season 2, tapi bagi yang lanjut nonton dari season 1, kalian akan merasa bahwa ada banyak hal yang tiba-tiba terasa berubah di beberapa adegan season 2 ini.


Next

Related


EmoticonEmoticon