February 02, 2018

[Review Anime] Mangaka-san to Assistant-san to The Animation


Pada kesempatan ini saya ingin mereview lagi anime dengan genre Comedy, Slice of Life. judulnya Mangaka-san to Assistant-san to The Animation, anime short time favorit saya nih. secara dasar anime ini mirip Gekan Shoujo Nozaki-kun, bedanya Gekan Shoujo genrenya Shoujo-Comedy dan Mangaka-san genre Seinen-Comedy ditambah Harem dan Ecchi.

Judul : Mangaka-san to Assistant-san to The Animation
Tanggal Rilis : 8 April 2014
Episode : 12
Durasi : 13 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Seinen, Slice of Life
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Zexcs

Sinopsis

Aito Yuuki adalah mangaka pro dan orang yang mesum, dan ia selalu minta bantuan tentang pemikiran wanita kepada asistennya, Ashisu Sahoto. ia juga menjadikan Sahoto sebagai sumber referensinya. di samping itu sang edito, Otsuna Mihari selalu kesal dengan cerita manga Yuuki yang memuat konten 'pantsu' yang dianggapnya membuat cerita manga tidak konsisten dan tidak realistis. Demi menekan dekatnya tanggal selesainya manga dengan tanggal deadline, Mihari menambah 2 orang asisten lagi dengan rentang waktu yang berbeda. salah satunya asistant pro bernama Kuroi Sena dan yang satunya seorang pemula bernama Fuwa Rina. setelah banyak yang membantu Yuuki, bagaimana ia menuangkan cerita di dalam manganya? dan apa saja kekocakan mereka ber-lima dalam 1 ruangan mangaka??

Jalan Cerita
Karena ada Slice of Life jadi dalam 1 episode terdapat cerita yang berbeda(sekitar 2 sampe 4 cerita seingat saya) dan tidak bersambung ke epiode selanjutnya. tentu demikian cerita lebih ringan ditampilkan, mungkin kalau durasinya normal sekitar 20-menitan mungkin animenya tamat dalam 6 episode saja, namun di buat 12 episode biar lebih greget ditunggu. sayangnya saya gak nonton dari on-going dulu, kalau nonton dalam keadaan sedang tayang tentu saya penasaran cerita apa yang akan diperlihatkan hingga penonton bisa ketawa ngakak setiap minggunya.

Karakter
Sudah jelas karakternya punya sifat unik dan ini merupakan nilai lebih dari anime Mangaka-san, sebut saja Aito Yuuki yang mesum, Ashisu Sahoto asisten polos yang baik hati, Fuwa Rina sang penyayang, Kuroi Sena loli tsundere, dan Otsuna Mihari yang tukang marah. 

Art
Anime ini salah satu anime dengan grafis terbaik di tahun 2014, mereka menambahkan visual effect yang sangat bagus ditambah graphic design yang wah menurut saya. saya bandingin visual effect Mangaka-san di atas Nozaki-kun yang tayang juga pada tahun yang sama. studionya sendiri, ZEXCS mungkin studio yang asing di dengar, baru 2 anime yang saya tonton hasil adaptasi studio ini, salah satunya Mangaka-san dan satunya lagi Sukitte li na yo, dan 2 anime ini adalah bagian yang terbaik dari segi Art di tahun tayangnya. sayang studio ini kurang mendapat penilaian yang bagus untuk anime yang mereka buat, saya cek di MAL rata - rata rating animenya dibawah 8.

Ost
Openingnya pas didengar, khusus Endingnya menurut saya sih lagunya lebih pas untuk anime genre musik, tapi kalau di anime genre Comedy tetep cocok juga kok, lantunan Endingnya terdengar santai.

Overall
Jalan Cerita : 8.8 / 10
Karakter : 9.2 / 10
Art : 9.2 / 10
Ost : 8.5 / 10
Mangaka-san to Assistant-san to The Animation : 8.9 / 10

Sudah 2 tahun yang lalu saya nonton anime ini jadi kiranya banyak yang lupa bagian - bagian yang penting lainnya. baru kemarin saya ReWacth episode 1 nya agar memahami dasar-dasarnya untuk membuat review ini.


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon