February 25, 2018

[Review Anime] Gochuumon wa Usagi desu ka??


Masih bersama protagonis lucu - lucu hiperaktif kita, Hoto Cocoa, yang bekerja sekaligus tinggal di kafe Rabbit House. Tentu tidak lepas dari interaksi sehari-harinya dengan keempat temannya, Kafuu Chino, Tedeza Rize, Ujimatsu Chiya, Kirima Sharo. dengan sedikit tambahan keceriaan dari kakak perempuan Cocoa, Hoto Mocha.

Judul : Gochuumon wa Usagi desu ka??
Tanggal Rilis : 10 oktober 2015
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Kinema Citrus, White Fox

Sinopsis

Datangnya tahun baru maka datang pula petualangan baru, terutama di Rabbit House!. Sejak tiba di cafe, Kokoa Hoto telah terbiasa dengan kehidupan barunya sebagai pelayan. Meskipun Rabbit House bukanlah surga kelinci seperti yang ia bayangkan sebelumnya. Hidup itu menyenangkan baginya, dia menikmati menghabiskan waktu bekerja dan bermain bersama dengan teman-teman pelayannya, salah satunya Chino Kafuu, seorang siswi SMP yang lucu dengan teman kelinci bernama Tippy dan Rize Tedeza, anak perempuan dengan ekor babi dari prajurit yang siap dipersenjatai. Bersama dengan Chiya Ujimatsu dan Sharo Kirima, yang juga bekerja di kafe-kafe tetangga di kota itu, kru Rumah Kelinci terlibat dalam berbagai petualangan gila. Sepanjang petualangan ini, gadis-gadis itu menemui berbagi masalah, kafe saingan, harta karun rahasia, dan ... coklat beralkohol?

Jalan Cerita
Di season 1, kita disuguhkan Cocoa yang aktif dan periang, serta lebih kekanakan dari Chino. Namun bisa dilihat di season 2, ada perkembangan yang cukup jelas terlihat dari diri Cocoa. Nggak sekedar berantem - berantem unyu doang, tapi juga bisa caring bahkan marah ketika Chino melakukan sesuatu yang membuat Cocoa khawatir dan setelahnya saya ngakak nggak karuan. Cocoa juga udah sanggup mengeluarkan simple remark yang sanggup bikin Chino termotivasi tanpa harus melibatkan kondisi darurat seperti di season 1. She's a true older sister now. :)

Karakter

Genre Slice of Life nggak menjadi alasan bagi GochiUsa season 2 ini untuk melupakan detail karakter. Malahan, dari karakter minor sampe utama nggak ada yang lepas untuk diberitahu latar belakangnya. Mulai dari bapaknya Chino dan Rize yang ternyata sesama veteran perang, si penulis Aoyama-sensei yang ternyata punya masa lalu yang unik (dan selalu dikejer editor XD), Mocha onee-san yang udah kayak Cocoa v2.0 dengan fitur - fitur yang lebih upgraded dan reliable, bagaimana trio Chimame itu akhirnya bisa berteman, penyebab persaingan masa lalu antara kafenya Chiya dan Chino, Sharo yang ternyata sedikit berkontribusi membuat Chiya bersifat seperti sekarang, hingga kayak gimana isi rumahnya Rize. Nggak lupa juga penyebab kenapa Cocoa begitu terobsesi menjadi kakak perempuan yang baik, plus banyak lagi yang didapatkan kalo diperhatikan secara teliti. Well, memang sudah seharusnya karena segala macem perkenalan udah ada di season 1.

Art
Sama seperti di season sebelumnya, animasi gerakan para tokohnya masih terlihat lancar dan imut, atau makanan dan minuman yang ditampilkan dengan mendetil . tapi di season ini sedikit dikurangi fanservicenya, khususnya untuk tipe anime yang murni menunjukkan kelakuan lucu imut - imut seperti GochiUsa ini. Menurut pengamatan saya, level fanservice yang ada di season 2 ini tampak jelas dipangkas menjadi lebih sedikit. Mungkin hanya akan terasa pada level yang sama jika kalian punya fetish tipe - tipe pakaian tertentu.

Ost
Saya harus akui kalau saya lebih suka Daydream Cafe (OP season 1) dibanding No Poi! (OP season 2). TAPI! Untuk lagu ending-nya...!, Tokimeki Poporon yang dinyanyikan Chino, Maya, dan Megu (trio Chimame) benar - benar bagus karena dipadukan dengan video klip yang sanggup membuat kadar gula darah meluncur bebas hingga jarak 149.597.870,7 kilometer!!! Saya benar - benar nggak bisa bertahan ngeliat kelakuan 3 anak lucu - lucu itu dengan dance-nya yang ceria, plus serangan MEMATIKAN dari ketiganya yang mengenakan hoodie bertemakan hewan sambil menggeleng-geleng manja! (≧∀≦) HGAAAAAAHHHHHH!!!!! 

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9.2 / 10
Gochuumon wa Usagi desu ka?? : 8.8 / 10

Untuk Gochuumon wa Usagi Desu ka?? (season 2) karena diolah menjadi lebih baik melalui karakter-karakternya. Direkomendasikan untuk siapapun yang sedang mencari anime dengan unsur "obat penenang".


Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon