February 11, 2018

[Review Anime] Boku wa Tomodachi ga Sukunai


Anime ini  saya tonton karena punya tingkat popularitas yang cukup bagus, ratingnya di website MAL juga oke, ditambah karakter - karakter yang moe, sip dah.

Judul : Boku wa Tomodachi ga Sukunai
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2011
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Harem, Slice of Life, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : AIC Build

Sinopsis

Hasegawa Kodaka adalah murid baru di Sekolah St. Chronica, sebuah SMA Katolik. Sama seperti sekolah yang ia masuki sebelumnya, Kodaka kesulitan mendapatkan teman karena rambutnya yang pirang dan matanya terlihat galak, sehingga dianggap sebagai “yankee” (preman) oleh murid lainnya. Pada suatu hari, Kodaka bertemu dengan Yozora Mikazuki, yang kasar dan sama kesepiannya saat ia sedang berbincang-bincang dengan teman khayalannya, Tomo. Sadar bahwa sama - sama tidak jago bergaul, mereka memutuskan untuk membentuk sebuah klub: Klub Pertemanan, yang dibuat untuk mencari teman dan belajar bersosialisasi.

Jalan Cerita
Kesan pertama saat saya nonton anime ini, ya memang benar kalau anime ini bercerita tentang orang yang sulit dapat teman dan bersosialisasi. awalnya dan latar belakang cerita dijelaskan dengan baik, kemudian episode - episode berikutnya terkesan monoton dan jauh dari ekspektasi, jangan harap perkembangan pertemanan, yang ada hanyalah scene - scene yang biasa dan terkesan melenceng dari jalan cerita. Tapi ceritanya ringan dan mudah dimengerti.

Karakter
Si Yozora memang pas kalau dibilang karakter yang cukup menyebalkan, seorang yang sadis, jahat, licik tapi pintar. Sedangkan Sena lebih jujur, lumayan baik, tsundere, tolol tapi dalam hal pelajaran tak terkalahkan. Karakter lain gak kalah kocak macam Rika dan si “Meido”, Sedangkan Kodaka harusnya bisa membuat harem, tapi sayangnya dia tipe karakter cowok mainstream.

Art
Grafisnya menarik dan detail, para karakter divisualisasikan Moe dan imut, ada loli juga. Animasi sudah termasuk bagus dan menarik, karena ceritanya memang ringan jadi sisi gambarnya membantu meningkatkan daya tarik di anime ini.

Ost
Soundtrack Openingnya biasa, tapi yang Endingnya lumayan bagus lahh. Sedangkan untuk background musiknya cukup bagus  dan terdengar jenaka. Efek suara di beberapa adegan khayalan juga bagus.

Overall
Jalan Cerita : 7.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8 / 10
Boku wa Tomodachi ga Sukunai : 8 / 10

Bingung kesimpulannya seperti apa, tapi Anime ini cocok untuk penggemar Drama dan Comedy, karena memang ceritanya yang ringan, mungkin cenderung membosankan. bila ingin melihat fanservice sesekali sih ada, gak cuma sekedar bikini, tapi tubuh telanjangnya si Sena pun diperlihatkan. 


Next

Related


EmoticonEmoticon