February 11, 2018

[Review Anime] Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga.


Anime apa ini? Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga atau kalau di bahasa Indonesiakan menjadi “Akhir - akhir ini, adekku bertingkah aneh”. Ya, pengen nonton setelah membaca sinopsisnya yang cukup unik, apalagi ada adaptasi Live Actionnya, boleh lahh.

Judul : Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga.
Tanggal Rilis : 4 Januari 2014
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : Project No.9

Sinopsis

Dalam sebuah komedi romantis, seorang gadis bernama Mitsuki Kanzaki tinggal dengan saudara tirinya Yuuya setelah ibunya menikah lagi. Suatu hari, Mitsuki dirasuki oleh seorang gadis muda ( Hiyori Kotobuki) yang semangat dan percaya diri. Hiyori (Di dalam tubuh Mitsuki) harus jatuh cinta dengan Yuuya untuk mengerakannya menuju ke “Gate of Heaven” (Pintu Surga)

Jalan Cerita
Rasanya gak ada yang aneh di anime ini pada awalnya, tapi lama-kelamaan baru jelas. si Mitsuki yang “dipaksa” untuk jatuh cinta ke kakak tirinya oleh hantu dari cewek modar yang arwahnya gentayangan, secara jalan cerita sebenarnya ceritanya ringan dan bisa dimengerti, (tapi apa hubungannya dengan sabuk tst coba?) alur cerita yang membosankan dan plot yang terlalu lama & agak payah, gak ada sisi misteri yang membuat semua scene kedepan mudah diprediksi. Terlebih karakter yang sifatnya generic, standar dan saya sendiri berharap bakal ada sesuatu yang keren bakal terjadi, tapi lupakan lah.

Karakter
Para karakter gak buruk dan gak juga dibilang bagus, pas-pasan lah, gak ada yang bagus disini karena gak ada pendalaman karakter lebih jauh. Hanya si tsundere Hiyori yang merasuki Miyuki yang karakternya berkembang, namanya juga karakter utama.

Art
Secara penampilan grafisnya dibuat simpel, berkesan komedi romantis, biasa saja dan gak ada masalah. sisi Fanservice dengan sensor kecuali versi BD, not bad lah.

Ost
Musicn dan BGM-nya juga bernuansa komedi romantis, soundtracknya juga lumayan bagus.

Overall

Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 7 / 10
Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga. : 6.6 / 10

Disarankan nonton yang BD kalau mau melihat fanservicenya, agak mengarah ke Hentai sebenernya. Disini baik plot maupun pengembangan cerita dan karakter gak ada yang bagus, gak direkomendasikan kecuali bagi yang mau mencari fanservicenya saja.


Next

Related


EmoticonEmoticon