February 11, 2018

[Review Anime] Boku wa Tomodachi ga Sukunai Next


Setelah nonton Boku wa Tomodachi ga Sukunai season pertama kayaknya gak afdol kalau gak nonton yang season keduanya. Kali ini ada embel - embel ‘Next’ nya, dan dirilis 2 tahun setelah season 1 nya tayang.

Judul : Boku wa Tomodachi ga Sukunai Next
Tanggal Rilis : 11 Januari 2013
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Harem, Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : AIC Build

Sinopsis

Boku wa Tomodachi ga Sukunai Next/Boku wa Tomodachi ga Sukunai Season 2. Cerita yang berfokus pada sebuah klub yang bernama “klub membuat teman”. Klub yang memiliki tujuan untuk membuat teman / mencari teman. Tapi, didalam klub tersebut, kegiatan berbanding terbaik dengan tujuannya, karena para anggota hanya bermain main game dan melakukan beberapa hal yang tidak berguna. Tokoh utama yang bernama Hasegawa Kodaka, siswa pindahan yang ditakuti siswa lain disekolahnya, karena rambutnya yang setengah pirang dan hitam (seperti disemir) membuatnya seperti seorang pereman. Tapi, setelah dia di ajak oleh teman sekelasnya yang bernama Mikazuki Yozora untuk masuk ke klub yang baru dia buat, kini kehidupan sekolah Kadoka berumah. Pada season ke 2 ini, kisah romantic para karakter akan semakin seru.

Jalan Cerita
Harapan yang jauh dari ekspektasi saya. Lupakan karakter - karakter baru maupun pengembangan karakter, semua karakter tetap sama gak ada anggota baru di klub yang bertambah, kalau pun ada justru karakter pendukung yang justru sesekali muncul membantu jalannya cerita. Alur cerita berlanjut tentang keseharian mereka, dibantu khayalan - khayalan fantasi sesekali diiringi humor yang berkualitas, beberapa Romance terselip disini yang kesannya malah bikin kacau cerita.

Karakter
Kodaka adalah karakter favorit?? No… mungkin, entah seperti apa ya, seperti terkesan ngasal pengembangan karakter cowok utama yang berpotensi membuat Harem ini, begitu juga dengan Yozora. Cewek yang berkembang mungkin Sena dan Rika tanpa menghilangkan ciri khas mereka.

Art
Lagi - lagi bagian gambar dikemas dengan baik, tentu saja salah satu yang membuat pengen terus menontonnya, disamping cerita yang agak membosankan adalah kualitas animasi dan moenya para karakter.

Ost
Sama seperti sebelumnya, baik Opening dan Ending cukup bagus, BGM jenaka dan juga terasa lumayan bagus.

Overall
Jalan Cerita : 6.5 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8 / 10
Boku wa Tomodachi ga Sukunai Next : 7.5 / 10

Kalau penasaran setelah nonton season 1 nya, memang saya sarankan untuk menonton season 2 nya ini. Tapi mungkin akan ada kekecewaan mengingat jalan cerita dan akhir permasalahan yang kesannya gak selesai, malah jadi rumit dan gak sesuai ekspektasi alias gantung.


Next

Related


EmoticonEmoticon