February 14, 2018

[Review Anime] Asobi ni Iku yo!


Asobi ni Iku Yo!, salah satu anime yang saya download waktu lagi masanya demen anime bergenre Ecchi, langsung aja download dan saya tonton.

Judul : Asobi ni Iku yo!

Tanggal Rilis : 11 Juli 2010
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Sci-Fi
Sumber Cerita : Light novel
Studio : AIC Plus+

Sinopsis
Cerita ini berkisah tentang Kakazu Kio, seorang mahasiswa sekolah tinggi yang hidup di Okinawa. Seorang gadis dengan telinga kucing muncul pada upacara peringatan salah satu leluhur keluarganya. Gadis itu menyebut dirinya Eris dan mengklaim dia adalah alien. Tak lama, jamaah asing fanatik dan lembaga pemerintah misterius mengejar Eris, tapi teman masa kecil Kio bernama Manami yang ingin mengikuti jejak ayahnya di CIA menangkap Eris. Kio menemukan dirinya harus melindungi Eris dari semua orang.


PV

Jalan Cerita

Jalan ceritanya ringan dan mudah dimengerti, penonton disuguhi humor - humor mantap yang diselingi adegan - adegan Action. Jalan cerita disini lebih realistis, yang namanya aja kalau ada alien dimana manusia bertelinga dan ekor kucing dari planet kyatiya ya tentu heboh. Menjelang akhir cerita juga lebih kompleks, dengan musuh dari planet Dogisia, dibumbui Romance yang menjurus ke arah Harem.

Karakter

Kio sebagai karakter utama cowo seperti yang diduga adalah karakter mesum, terlalu baik dan sangat mainstream. kemudian ada Minami dan Futaba Aoi yang maniak militer, ada juga Assistroid yang imut hasil “kreasi” dari si Eris, tingkah laku alien yang unik pengen belajar tentang bumi.


Art
Grafisnya lumayan keren juga, baik itu adegan Action maupun sisi Sci-fi nya bagus juga, bumbu - bumbu fanservice juga oke. Gak ada masalah dengan animasinya, semua berjalan dengan baik dan membantu cerita berkembang.


Ost
Musicnya terkesan biasa saja, efek suara yang standar dan mainstream dan soundtrack di beberapa adegan malah kerasa ada yang miss dan gak pas dengan visualnya. Walaupun begitu masih tetap oke, gak menggangu proses jalannya cerita.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 7.5 / 10
Asobi ni Iku yo! : 7.9 / 10

Anime ini bagus bagi yang sekedar demen anime alien humor dan sebangsanya. Memang secara cerita gak terlalu menarik karena memang inti ceritanya gak ada, bumbu fanservice lumayan banyak disini. 

Next

Related


EmoticonEmoticon