January 19, 2018

[Review Anime] Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo


Lanjut ke Season ke-3 dari anime Zero no Tsukaima dengan judul Princesses no Rondo.  kalau dipikir-pikir merilis 3 season dalam 3 tahun kayaknya greget juga nih studio anime nya, tentang season ketiga ini jelas bikin penasaran.

Judul : Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo
Tanggal Rilis : 7 Juli 2008
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Menyusul tindakan heroik Saito dalam Perang dengan Albion di musim kedua, Saito & Louise kembali ke Tristain untuk mengembalikan rune yang mengikat Saito & Louise yang hilang. Hubungan Saito & Louise tidak lagi didefinisikan sebagai Tuan dan Peliharaan. saat itu mereka mencari seorang Elf yang memiliki kekuatan mengembalikan orang yang sudah mati hidup kembali dan menjadi juru kunci hilangnya kekuatan Saito. 

Jalan Cerita
Bisa dibilang kalau season ke-3  ini punya hubungan kuat dengan ending season 2, terlebih pemeran utama bisa selamat dari 70ribu pasukan musuh. disini ada karakter baru yang namanya Tiffania, seorang manusia setengah elf.  tentu saja bakal ada konflik baru yang muncul, dosis fanservice diperbanyak dan intrik romance dan persahabatan yang ditonjolkan.

Karakter
Siapa yang menyangka sylphid bisa bertransformasi ke dalam bentuk manusia, lalu pemfokusan cerita dan konflik kepada Tabitha seolah mengekspansi sifat - sifat karakter sesungguhnya. misteri tentang mengapa dan bagaimana seorang tabitha dijelaskan dalam season ini.

Art
Seperti sebelumnya, baik dari Season 1 maupun Season 2, animasinya cukup membantu jalan ceritanya. sekaligus membuat penonton tidak bosan dengan deskripsi fanservice yang mantap.

Ost
Kesan musik sih biasa saja, masih sama saja bagusnya dengan season sebelumnya, hanya saja disini tidak ada adegan dramatis kecuali di pertengahan dan akhir musim. soundtracknya juga berkesan biasa.

Overall
Jalan Cerita : 8.3 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8 / 10
Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo: 8 / 10

Banyak yang beranggapan bahwa Season ke-3 ini lebih baik dibanding season sebelumnya, tapi bagi saya season 2 malah lebih baik, ya masalah selera sih. tapi pendalaman cerita di Season 3 bagus juga sebelum melangkah ke Season 4. OVA nya bagus, fanservice yang kocak abis.


Next

Related


EmoticonEmoticon