January 19, 2018

[Review Anime] Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi


Kali ini saya akan membahas season kedua dari seri Zero no Tsukaima. Pertimbangan lanjut nonton karena tertarik dengan kelanjutan season pertamanya, kan ceritanya ada pesawat tempur Zero dari jaman perang dunia kedua. Penasaran kira - kira barang apalagi ya yang jatuh ke dunianya si Louise?

Judul : Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi
Tanggal Rilis : 9 Juli 2007
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Ini merupakan sequel dari Zero no Tsukaima yang bercerita tentang Saito yang datang kedunia yang tidak dikenalnya dan menjadi peliharaan Louise. Banyak petualangan yang dia lakukan dan konflik yang menegangkan. 

Jalan Cerita
Season 2 dari anime ini melanjutkan dari season 1 tentunya dengan beberapa konflik baru dan misterinya, penonton bakal disuguhi humor dan kisah heroik yang lebih dari biasanya. Beberapa misteri yang menarik disini antara lain tentang tuan putri dan penghianat kerajaan, Valiere bersaudara, Penyanderaan sekolah hingga terakhir ada perang dimana Saito menjadi pahlawan. Aksi heroiknya cukup bagus walaupun rasanya terlalu lebay.

Karakter
Siapa yang menyangka ada hubungan masa lalu antara Colbert sensei dengan Agnes, atau hubungan tiga bersaudara keluarga Valliere. Entah kenapa rasanya pengembangan karakter di season 2 ini berkesan dangkal dan terkesan dibuat-buat. Juga kisah heroik Saito di akhir, entah kenapa kok rasanya bukan seperti sifat karakternya sendiri.

Art
Grafisnya terlihat jenaka sama seperti sebelumnya. Animasinya bagus dan mendetail, beberapa fanservice yang bertebaran mulai dari ekspos berlebihan Oppainya Tuan putri, hingga adegan “lesbi”. Gak ada masalah dengan visual, masih cukup menarik.

Ost
Harus saya akui kalau kontribusi audio di anime ini bagus, terdengar menghibur dengan alunan BGM yang santai namun dramatis, terutama pas adegan - adegan yang menguras emosi. Untuk Ost soundtrack masih sama seperti season sebelumnya, biasa - biasa saja.

Overall
Jalan Cerita : 8.8 / 10

Karakter : 7.2 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi : 8.2 / 10

Secara jalan cerita memang Season 2 ini lebih baik dibanding versi Season 1 nya, konflik - konflik yang berkesan dan punya penyelesaian yang baik, misteri yang gak disangka-sangka, dan kisah heroik dari Saito. Perlu diketahui kalau saking ringannya anime ini membuat jalan ceritanya jadi mudah banget ditebak.


Next

Related


EmoticonEmoticon