January 19, 2018

[Review Anime] Zero no Tsukaima


Nah, sekarang ada anime Zero no Tsukaima yang akan saya bahas kali ini. melihat popularitasnya yang memang bagus, ditambah karakter - karakter yang terlihat beda dari anime biasanya, jelas mengisyaratkan genre komedi yang cukup bagus. seperti apakah anime ini?

Judul : Zero no Tsukaima
Tanggal Rilis : 3 Juli 2006
Episode : 13
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Louise adalah gadis terhormat yang buruk dalam hal sihir, karena setiap dia mencoba selalu menghasilkan sebuah ledakan. Dia dijuluki “Louise Zero” oleh teman - teman sekelasnya, karena ketidakmampuannya untuk menggunakan salah satu dari empat unsur sihir. Pada awal tahun ajaran di Akademi Sihir Tristain, siswa tahun kedua melakukan ritual khusus di mana mereka memanggil familiar mereka yang berfungsi sebagai mitra dan biasanya semacam makhluk sihir . Tapi anehnya Louise malah memanggil Saito Hiraga, seorang anak remaja biasa dari Jepang. 

Jalan Cerita
Plot dan ide cerita yang cukup bagus, tentang sihir, seorang Cowok bernama Saito yang ‘terjebak’ di sebuah kampung sihir. ceritanya terlihat dramatis dan elok, siapa yang menyangka sisi misterinya bikin penasaran, bagaimana benda - benda dari bumi bisa ke dunia cerita anime ini. Mengenai Genre, sebenernya dosis Ecchi bisa dibilang hampir gak ada.

Karakter
Entah kenapa saya rasa semua karakter utama terlihat menyebalkan, terutama seorang Louise Valliere yang Tsunderenya sudah stadium 4. Untuk karakter lainnya punya sifat dan ciri khas masing - masing.

Art
Untuk grafis sudah termasuk bagus, mampu dengan baik menjelaskan dan mendukung inti cerita. tampilannya berkesan ‘childish’ yang lebih imut, kayaknya kurang cocok kalo digabung dengan ecchi apalagi harem, kesannya gimanaa.. gitu.

Ost
Sisi BGM bagus banget, cukup dramatis dan membantu memperkuat emosi penonton terutama saat adegan action dan romantic. mengenai soundtrack rasanya biasa saja, gak ada yang special.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Zero no Tsukaima : 8 / 10

Anime ini adalah salah satu ‘series’ yang bagus bagi penggemar anime magic dan romcom. juga selain sisi misterinya yang bagus, ceritanya pun simpel dan mudah dimengerti. 


Next

Related


EmoticonEmoticon