January 19, 2018

[Review Anime] Zero no Tsukaima F


Yo, kali ini adalah Sequel dari Zero no Tsukaima ~Princess no Rondo, yang merupakan seri terakhir dari Zero no Tsukaima, sekaligus tamat ceritanya disini. kalau gak nonton tamatnya seperti bab tapi gak cebok, sekalian aja tuntasin sekalian di season 4.

Judul : Zero no Tsukaima F
Tanggal Rilis : 7 Januari 2012
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Adventure, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Saito dan Louise merasakan hubungan mereka semakin dekat, dan mereka merasakan inilah waktu yang tepat untuk melangkah lebih jauh dalam hubungan mereka. tapi sang ratu punya misi untuk mereka. Dia mengirim ke pendeta agung, dengan Louise dan Tiffania sebagai penyihir Void dengan berbagai halangan dan rintangan baik itu dari teman maupun musuh. kisah cinta Louise dan Saito akan di tes hingga batasnya.

Jalan Cerita

Saya sempat mengira kalau cerita di season ini bakalan lebih kompleks dan lebih njlimet. ternyata enggak, justru disini adalah penyelesaian kasus - kasus yang berhubungan antara Keluarga Tabitha, Penyihir Void, Elf dan lain – lain. tentang season - season sebelumnya diselesaikan disini, dan dari pertengahan hingga akhir musim malah berkembang jadi romance. menjelang akhir malah banyak banget fu*k logic nya, tingkat kebetulan yang luar biasa ngalah-ngalahin sinetron dan kisah yang klise abis. Saito maling pesawat tempur? ahh,,, oke lahh :v

Karakter
Siapa sangka ada pengembangan karakter lagi disini. elemental siblings yang personilnya aneh - aneh, seorang pendeta agung (atau Paus juga bisa disebut) juga gak kalah aneh, seorang hime-sama yang makin ganjen ke Saito, misteri keluarga tabitha, not bad lah.

Art
Seperti biasa grafis dan visual tetep bagus buat disimak, jenaka dan pas dengan fanservice. Kekurangannya adalah animasi tidak mampu menutup lubang - lubang yang ada di cerita.

Ost
Musicnya enak juga didenger, baik soundtrack Opening dan Ending. selain itu BGM dan efek suara seperti biasa bagus, gak ada masalah disini.

Overall
Jalan Cerita : 8.8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Zero no Tsukaima : 8.5 / 10

Bagi sebagian orang ending di anime ini cukup bagus. kalau menurut saya lumayan lah, anime yang lumayan panjang. kalau ditotal dari season 1 sampai 4 ada 50 an episode, kalau mau maraton bisa menghabiskan hingga 18 jam. Zero no Tsukaima cocok buat yang pengen cerita rom-com fantasy, dengan sedikit misteri dan cerita yang ringan tapi happy ending.


Next

Related


EmoticonEmoticon