January 21, 2018

Review Anime] White Album


Kali ini saya ingin mereview anime epic dengan judul white album. Tanpa banyak basa-basi langsung saja simak reviewnya^^

Judul : White Album
Tanggal Rilis : 4 Januari 2009
Episode : 13
Durasi : 25 Menit per Eps
Genre : Drama, Harem, Music, Romance
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : Seven Arcs

Sinopsis

Cerita dimulai ketika fuji tooya dan morikawa yuuki sedang berpacaran dari SMA hingga jadi mahasiswa,awal cerita morikawa yuuki yang mulai sibuk menjalani karir nya sebagai penyanyi yang sedang naik daun, dan fuji tooya menjalankan aktivitas kuliah & kerja paruh waktu.banyak hal terjadi,yang menjadi hambatan hubungan mereka berdua. ada orang ke 3 yang ingin memisahkan mereka agar morikawa yuuki sukses sebagai penyanyi. Mampukah fujii toya menghadapi masalah ini yang tak diketahui morikawa yuuki agar hubungan nya bertahan, belum lagi perasaan cint berdatangan dari orang terdekat fuji tooya.

Jalan Cerita
Cerita sangat rumit, karena saya suka dengan yang rumit - rumit untuk anime dengan genre drama-romance. banyak masalah nya dimulai dari cinta, pertemanan, karir, hubungan keluarga dan masa lalu. setiap episodenya setidaknya minimal ada 2 masalah yang dimuat agar dramanya lebih kerasa. dan saya sendiri nonton dapet feelnya, nyesek (tapi gak sampe nangis, karena saya sendiri susah nangis,hehe) dan saya rekomendasi banget anime ini. tapi saran saya sebelum nonton dalam keadaan moodnya yang tinggi ya :v

Karakter
Selain main character yang penting. characternya ada yang kurang cocok. seperti Ogata Eiji, Ogata umurnya 27 tahun tapi penampilan ala 40 tahunan (apa karena rambutnya ya?). ini anime cocoknya diisi oleh chara remaja 20 tahunan ke atas tapi ada grup music saingan Yuuki dan Ogata yang masih SMP-an gitu dalam 1 dapur rekaman. dan ada 1 chara lagi yaitu Mizuki Nana, dia juga masih duduk di bangku SMP, murid bimbelnya Fujii Toya.

Art
Kalau Art saya gak bisa berkomentar banyak, kalau menurut saya kualitas graphicnya nomor 3 untuk anime tahun 2009. sedikit mengganjal anime drama kesukaan saya rata - rata memang grafik kurang/di bawah standar saya,setidaknya nilai 8 minimal untuk Art yang bagus. tapi dapat tertutupi kekurangan dibalik kelebihan storynya.

Ost
Pemilihan lagu untuk genre music sangat serasi di dengar. apalagi lagu khasnya White Album bikin membangkitkan feel saya waktu nonton. Semua lagu di nyanyikan wanita(lah di animenya yang nyanyi kan cewek juga).  Pokonya saya gak bosan - bosan deh dengar saoundtracknya 1 album.

Overall
Jalan Cerita : 8.9 / 10
Karakter : 8.2 / 10
Art : 7.7 / 10
Ost : 9.2 / 10
White Album : 8.6 / 10

Dan nilai Overall di atas hasil perhitungan nilai rata - rata. Jadi itulah review singkat saya. semoga bermanfaat dan karena postingan saya anda jadi berkeinginan untuk nonton White Album.


Next

Related


EmoticonEmoticon