January 21, 2018

[Review Anime] White Album 2


Yah, kali ini saya ingin review White Album 2, ini bukan sequelnya White Album tapi generasi barunya dalam kurun waktu 10 tahun setelah White Album.

Judul : White Album 2
Tanggal Rilis : 6 Oktober 2013
Episode : 13
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Drama, Music, Romance, Slice of Life
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : Satelight

Sinopsis

Berawal dari kitahara haruki yang sedang dalam pencarian anggota personel baru karena anggota sebelumnya tak diketahui keberadaan & penjelasan nya, beban Haruki semakin sulit karena terbayang-bayang tenggat waktu hingga festival budaya sekolah dimulai, dimana grup musik haruki akan ikut berpartisipasi sebelumnya, di tengah pencarian Haruki menemukan 2 orang wanita yang berbakat bermusik karena suatu keadaan. mereka adalah Touma Kazusa dan Ogiso Setsuna, setelah itu mereka berusaha keras terutama Haruki untuk mencapai hasil yang terbaik di konser festival budaya. mampukah mereka tampil dengan luar biasa dengan kegigihan dan kerja keras,dan apakah hubungan ketiganya tetap terjalin dengan baik setelah konser festival budaya???

Jalan Cerita
Weh,,seperti yang saya katakan di atas anime ini ceritanya simple banget, tapi bila kalian nonton wajib dicerna dengan baik ya, nanti takutnya gagal paham di tengah jalan dan ujung - ujungnya gak dapet feelnya. dan saya salah satu orang yang terkejut dengan endingnya "rupanya begitu toh endingnya" dan lagi nyeseknya bukan main, tapi White Album 2 masih belum serumit seperti White Album.

Karakter

Ada 3 karakter utama di anime ini sisanya karakter pendukung. Pertama Kitahara Haruki,
Haruki adalah gitaris dari klub musik dan merupakan satu dari dua anggota yang tersisa. Dia juga merupakan seorang ketua kelas. Dialah orang yang mampu membuat Kazusa berubah, disaat orang lain menjauhi Kazusa karena statusnya sebagai seorang anak haram dari seorang pianis terkenal, Haruki justru selalu mendekati Kazusa dan membantunya dalam belajar. Kedua Touma Kazusa, Sebenarnya Kazusa adalah murid di kelas khusus seni, yang isinya merupakan siswa-siswi pilihan yang berbakat. Namun karena berbagai kasus dan karena nilainya di pelajaran umum yang sangat buruk, membuatnya harus dipindahkan ke kelas umum. Dan yang terakhir Ogiso Setsuna, Seorang idola sekolah yang merupakan juara bertahan dalam ajang Miss Hojou. Setsuna memang memiliki pesona luar biasa dengan wajahnya yang cantik dan sikapnya yang halus dan anggun. Namun dibalik itu, ternyata dia seorang pekerja paruh waktu di sebuah toko.

Art
Grafisnya udah bagus sebenarnya tapi saya nonton, dengan grafis seperti ini gak dapat nuansa romancenya. pengennya grafisnya tampil lebih eksentrik, kalau dibandingkan dengan White Album, tampilan keduanya masih bernuansa klasik tapi White Album lebih dapet feel romance nya.

Ost
Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau lagu - lagu di White Album 2 itu terasa sangat istimewa, maklum saja anime dengan genre musik tak dapat mengabaikan begitu saja kualitas lagu Opening dan Endingnya.

Overall
Jalan Cerita : 8.9 / 10
Karakter : 8.2 / 10
Art : 7.7 / 10
Ost : 9.2 / 10
White Album 2 : 8.6 / 10

Jadi, itulah review dari saya, secara keseluruhan saya masih lebih suka White Album, tapi bukan berarti White Album 2 tidak bagus. tapi malah saya rekomendasikan kepada yang belum nonton tentunya.

Next

Related


EmoticonEmoticon