January 16, 2018

[Review Anime] ViVid Strike!


Kali ini saya mau memberikan hasil Review dari Anime yang bertemakan Fighting atau Martial Art. ViVid Strike! salah satu Anime Martial Art yang petarungnya semua adalah gadis - gadis betalenta di beberapa GYM yang nantinya akan mengikuti turnamen bela diri. Kedengarannya kerenkan ? sebelum menonton, sebaiknya baca dulu ya Reviewnya supaya tidak kecewa setelah mendownloadnya.

Judul : ViVid Strike!
Tanggal Rilis : 2 Oktober 2016
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Drama, Magic
Sumber Cerita :  Original
Studio : Seven Arcs Pictures

Sinopsis
Kedua gadis yang tumbuh di panti asuhan, Fuuka dan Rinne. Keduanya adalah teman masa kecil dan sudah seperti saudara, mereka bermimpi masa depan yang cerah walaupun saat ini keduanya miskin. Namun saat beranjak dewasa, keduanya berpisah dan akhirnya harus menghadapi takdir masing - masing.


Jalan cerita
Di awal saya beranggapan bahwa anime ini akan berfokus pada Fuuka, tapi ternyata bukan hanya pada Fuuka saja. Jadi pembagian jalan ceritanya adalah 30% untuk Fuuka, 10% untuk Vivio, 10% untuk Miura, 50% untuk Rinne. Cukup banyak flashback yang di perlihatkan (karena terdapat Genre Drama), khususnya masa lalu Rinne yang cukup kelam. ViVid Strike! lebih memfokuskan Genre Matrial Art, lalu di campur dengan Genre Magic dan Super Power saat pertandingan. Jalan ceritanya tidak berat tapi mungkin sedikit membosankan tetapi menarik.

Karakter
Setelah selesai nonton Anime ini, saya sedikit bingung menentukan posisi Main Karakternya, karena beberapa karakter yang seharusnya Support Karakter mendapatkan porsi cerita juga. Tapi Main Karakter yang pasti adalah Fuuka dan Rinne. Oh ya, semua karakter di sini adalah perempuan dan jika kalian melihat karakter laki - laki berarti mereka adalah figuran saja.

Art

Perwarnaan yang bagus membuat latar menjadi indah, karakterpun jadi terlihat keren, cantik dan menawan. Untuk Art karakter bagus dan rapih, kecuali saat pertandingan akan terlihat ada beberapa bentuk karakter yang bisa di bilang tidak sama.


Action
Tanggung adalah kata yang tepat untuk Action Anime Vivid Strike!. Action yang di maksud di sini adalah saat pertarungan. Kenapa tanggung ? karena akan sering sekali setiap pukulan di ganti dengan hanya sinar bergerak saja atau pukulan yang terlihat sadis akan di skip (tiba - tiba) sudah kena. Apa mungkin karena petarungnya adalah para cewek?. Hal yang tanggung ini bukan berarti bertarungannya jelek atau membosankan ya.

Ost
Lagu Opening berjudul Future Strike yang dinyayikan oleh Yui Ogura Seiyu dari Karakter Rinne. Utnuk lagu Ending berjudul Starry Wish yang dinyanyikan oleh Inori Minase Seiyu dari Karakter Fuuka. Untuk lagu pembuka dan penutup, saya lebih suka lagu pembukanya yang bikin semangat.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 7 / 10
Action : 7.8 / 10
Ost : 7.5 / 10
ViVid Strike! : 8 / 10


Hal yang bisa kita pelajari dari Anime ViVid Strike! adalah: Usaha yang maksimal pasti akan memberi hasil yang maksimal juga, tetapi usaha yang berlebihan tidak akan memberi hasil yang maksimal. Punya sahabat yang keras kepala dan tidak bisa di sadarkan walau sudah di beri tahu dan dengan kata - kata yang baik? tampol saja tapi otomatis kalian akan berantem, jika setelah berantem temanmu jadi berubah lebih baik, berarti dia benar - benar sahabatmu. Tapi jika tetap tidak berubah, tinggalkan saja, karena dia akan menjadi bebanmu.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon