January 24, 2018

[Review Anime] Soul Eater


Kali ini saya akan mereview anime keren yang sangat terkenal bahkan sampai sekarang. jadi mungkin review kali ini tak akan berpengaruh untuk banyak orang, soalnya anime ini memang benar - benar populer :3

Judul : Soul Eater
Tanggal Rilis : 7 April 2008
Episode : 51
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Bones

Sinopsis

Soul Eater berfokuskan pada kisah Maka Albarn, Black Star dan Death the Kid yang seorang pengendali. Petualangan mereka untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa majo ( Penyihir ) untuk membuat senjata mereka menjadi Death Scythe, senjata yang digunakan Shinigami-sama.

Jalan Cerita
Berlatarkan di Kota Death City, ada banyak sekali cerita unik yang terjadi di kota ini. Anime ini bercerita tentang seorang gadis (tsundere) yang bernama Maka Albarn, dia adalah seorang Meister dan pasanganya (manusia yang bisa berubah menjadi senjata) bernama Soul Eater. Soul dapat berubah menjadi sebuah sabit yang sangat besar dan mereka berdua bekerja sama untuk menjadikan Soul sebagai seorang “Death Scythe”. Tapi tentu saja, jika anime ini hanya menceritakan Maka dan Soul yang “berburu” jiwa maka tidak akan seru. Jadi cerita dari anime ini dipersempit yaitu tentang hidup manusia yang berada di ujung tanduk karena banyak kekuatan jahat yang  (akan) bangkit. Ceritanya tak terlalu berat, cukup ringan untuk dicerna tetapi menghasilkan cerita yang berbobot. Ada banyak sekali scene keren dalam Soul Eater, apalagi pass Ending episode, kadang - kadang membuat kita penasaran akan ceritanya.

Karakter
Setiap karakter dalam anime ini memiliki ceritanya masing - masing. Apalagi karakter utamanya, masing - masing punya kekuatan yang keren. Dengan dibumbui genre Fantasy, banyak sekali karakter yang unik dalam Soul Eater, seperti manusia yang dapat berubah menjadi senjata dan karakter fantasy - fantasy lainnya.

Art
Soul Eater rilis pada tahun 2008-2009, jadi yah grafisnya tak sebagus anime - anime rilisan tahun sekarang. Tetapi grafis anime ini masih masuk dalam category bagus yang artinya masih tetap segar dimata. So tak perlu khawatir akan kualitas grafis anime satu ini.

Ost
Meski hanya memiliki 2 lagu Opening dan Ending, tetapi 2 lagu itu sangat enak didengar, cocok sekali dengan animenya yang bergenre action fantasy. Apalagi pas Opening ke-2, wajib denger deh pokoknya. Tidak hanya Opening dan Ending, soundtrack dalam anime juga cocok dengan cerita, jadi ceritanya lebih mengena. So musiknya mantap deh.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.2 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 8 / 10
Soul Eater : 8.2 / 10

Soul Eater mengusung genre action fantasy dengan cerita unik. So untuk kalian yang suka anime action dengan pertarungan keren dan seru. Selain itu, genre comedy dalam anime ini juga sangat kental, jadi nggak bakalan bosan saat menonton anime ini. So best recommended!


Next

Related


EmoticonEmoticon