January 23, 2018

[Review Anime] Alice to Zouroku


Sekarang di postingan ini saya bakal ngereview anime garapan J.C.Staff yang menurut saya beda dari pada garapan J.C.Staff yang lain. dan ini yang membuat saya tertarik untuk nonton anime ini, entah kenapa pas liat sinopsisnya saya langsung tertarik gitu dan dalam pikiran saya kayaknya bakalan menarik nih anime, dan apakah anime ini benar - benar menarik dan sesuai apa yang ada di pikiran saya, di sini saya bakal bahas buat kalian semuanya.

Judul : Alice to Zouroku
Tanggal Rilis : 2 April 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Adventure, Mystery, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Anime Alice to Zouroku diangkat dari komik berjudul sama karya Tetsuya Imai, yang mana komiknya terbit pada bulan Desember 2012 di Monthly Comic Ryu, dan hingga saat ini telah mencapai tujuh volume, serta berhasil meraih penghargaan Japan Media Arts Festival’s New Face Award pada tahun 2013. bercerita tentang seorang anak bernama Sana, seorang yatim piatu yang tak memiliki ingatan siapa dirinya, namun Sana memiliki kekuatan misterius yang di sebut " Alice Dreams" atau mimpi alice, kekuatan yang dapat menciptakan berbagai macam benda yang dia bayangkan.

PV


Jalan Cerita
Awalnya saya beranggapan kalau ini anime Action, karena pada episode pertama kalian bakalan di suguhkan pertarungan yang cukup seru  antara pengguna kekuatan Alice Dreams namun kesininya malah sebuah drama antara Alice dan Zouroku, salah kah? Atau malah gak menarik kah apa yang di suguhkan Alice to Zouroku?. Ternyata tidak, malah ini yang membuat anime ini begitu menarik dengan tema sains-fiksi namun lebih ke sihir menurut saya, di padu dengan hubungan Alice dan Zouroku yang cukup intens malah mempunyai daya tarik tersendiri bagi saya pribadi. Sana adalah Alice yang di gambarkan layaknya dalam Alice in Wonderland, namun di sini dia hanyalah bocah yang tak tau harus berbuat apa. cara untuk makan saja dia gak tau dan di sinilah Zouroku muncul dan mengajarkan berbagai macam hal kepada Sana, hubungan antar Sana dan Zouroku membuat kalian yang menonton bakalan melihat mereka seperti memiliki suatu ikatan khusus.

Karakter
Bila biasanya karakter protagonis laki-lakinya adalah seorang remaja SMP atau SMA dan paruh baya yang memiliki kemampuan special, namun di sini protagonis laki-lakinya adalah kakek – kakek. walaupun Zouroku di gambarkan seorang kakek biasa, namun dia di suguhkan layaknya protagonis remaja, sifat yang generik, dan tegas, dan berpegang teguh pada pendiriannya dan pandangan yang selalu lurus kedepan menjadikan salah satu hal yang paling menarik dari Alice to zouroku. dan saya sempat beranggapan kalau Zouroku adalah kakek - kakek yang sangar dan berada di dunia gelap, namun nyatanya dia adalah seorang yang penyayang dan hanya penjual karangan bunga walaupun berbisnis dengan Yakuza.


Art
Untuk Art jujur Art dan para karakter Alice to Zouroku mengiatkan saya pada anime yang sering saya tonton di TV swasta waktu kecil, yah sekitar tahun 2000an lah, namun dengan penyesuaian gambar untuk jaman sekarang menjadikan enak di lihat namun sedikit nostalgia secara bersamaan.


Ost

Untuk musik Openingnya dengan judul “Wonder Drive” by ORESAMA enak di dengar dengan lirik  fantasinya di padu alunan musik yang mengiatkan saya pada musik tentang anime Mahou Soujou  anime jaman dulu membuat saya pribadi bernostalgia dengan anime ini. untuk Endingnya dengan judul “Chant (kotringo edition)” by toi toy toi, terdengar melow dan video clipnya yang menarik.

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Alice to Zouroku : 8.5 / 10

Alice to Zouroku adalah anime yang cukup layak buat kalian tonton dengan protagonis pria  yang berbeda dari kebanyakan anime lainya, dengan cerita yang cukup berimbang dari awalnya sedikit bernada serius berubah menjadi bernada santai dan menyenangkan atau sebaliknya dari nada santai menjadi nada serius di transisi dengan halus.





Next

Related


EmoticonEmoticon