January 23, 2018

[Review Anime] Saenai Heroine no Sodatekata ♭


Yossh akhirnya saya bisa lanjut ngereview anime Saekano yang season ke duanya, siapa di antara kalian yang girang jingkrak - jingkrak pas season ke 2 ini tayang ?? Hayoo??, Ok untuk season ke-2 anime ini di beri judul "Saenai Heroine no Sodatekata Flat"

Judul : Saenai Heroine no Sodatekata ♭
Tanggal Rilis : 14 April 2017
Episode : 11
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Melanjutkan cerita season pertamanya Tomoya Aki bersama teman - teman dalam membuat galge-game dan di sini mereka mendapatkan kendala yang cukup serius dengan jadwal yang sudah mempet dan masalah naskah Utaha yang belum kelar dan otomatis desain karakter pun belum bisa di kerjakan, belum lagi masalah lainnya yang muncul, dan apakah mereka berhasil membuat galge-game yang populer dan hebat?

Jalan Cerita
Untuk cerita Saekano Flat yang saya rasakan mencoba sedikit lebih serius dari season pertamanya yah serius dengan konflik yang di hadapi para karakternya, antara Eriri dan Utaha dan Tomoya sebagai penengah di antara mereka dan mencoba untuk membuat mereka akur karena game mereka harus cepat kelar. dengan cerita yang lebih serius Saekano Flat bagi saya pribadi seperti kehilangan jati dirinya sendiri dan bahkan seperti bingung mau kemana jalan ceritanya, mengikuti irama di season pertamanya atau merubah irama baru tapi tetap dengan ciri khas Saekano yang begitu di sukai. Dengan kebingungan yang terjadi di anime ini malah menjadikan Saekano Flat seperti nanggung menggarap konflik yang terjadi, dengan adanya konflik ini harusnya saya merasa was - was karena memicu terjadinya perpecahan di blessing software. namun yang saya rasakan malah biasa saja tanpa adanya hal yang membuat saya gak rela kalau mereka tuh terpecah belah, momen romantis antara utaha - Tomoya dan Tomoya - Eriri terjadi begitu saja tanpa adanya hal yang membuat saya merasa tak begitu berkesan dan malah sedikit membosankan. dan hubungan Tomoya dengan para karakter lain pun seperti hilang dan kurang emosional, kalau saja diesekusi dengan baik mungkin bisa lebih enak di tonton.

Karakter
Untuk karakter mungkin gak banyak berubah namun adanya konflik sepertinya para karakter tidak menampilkan performa yang maksimal seperti di season pertamanya, yang mampu membuat kita jatuh hati. untuk Megumi yah seperti di Saekano Flat ini seperti sengaja sedikit di kurangi penampilannya dan saya kecewa dengan penampilan baru dia yang berambut panjang seperti bukan Megumi yang saya kenal.

Art
Art yang di garap A-1 Pictures bagi saya mengalami perubahan dan kemajuan yang cukup signifikan dan bisa di bilang lebih baik dari season pertamanya, para karakter heroin pun pas scane close up begitu sangat menggoda. saya acungin jempol buat A-1 Pictures karena sangat optimal dalam memvisualisasikan Saekano Flat ini.

Ost
Untuk musik Openingnya dengan judul “Stella Breeze (ステラブリーズ)” by Luna Haruna" terdengar lebih bagus dan baik dari season pertamanya, walaupun di nyanyikan oleh penyanyi yang sama namun musik dan liriknya lebih Ok dan ngena. untuk Endingnya dengan judul, “Sakura-iro Diary (桜色ダイアリー)” by Moso Calibration (妄想キャリブレーション)" enak dan lebih bagus juga, terlebih video clipnya yang menampilkan Megumi dan Tomoya. untuk insert song juga cukup baik dan pas dengan momentum yang terjadi di anime ini.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 9.2 / 10
Ost : 9 / 10
Saenai Heroine no Sodatekata ♭:  8.9 / 10

Walaupun Saekano Flat kehilangan jati dirinya di awal - awal episode dan hampir membuat saya pribadi kecewa, namun  bagi yang telah jatuh hati pada anime ini akan tetap bisa suka terlebih pas memasuki episode akhir. yah mungkin saya sendiri yang terlalu berharap lebih, namun setelah gw tonton sampai kelar, harapan untuk season ke 3 nya pun menjadi tinggi kembali hehehehe.


Next

Related


EmoticonEmoticon