January 10, 2018

[Review Anime] Soredemo Sekai wa Utsukushii


Kali ini Saya akan mengulas anime berjudul Soredemo Sekai wa Utsukushii, sebuah anime Drama Romance dibalut Comedy yang sangat direkomendasikan. Anime yang rilis ditahun 2014 ini memiliki cerita yang unik dan beda dari anime - anime romance kebanyakan. Dengan mengusung tema kerajaan abad pertengahan, Soredemo Sekai wa Utsukushii berhasil memberikan tontonan yang menarik. So berikut saya ulas review anime Soredemo Sekai wa Utsukushii.

Judul : Soredemo Sekai wa Utsukushii
Tanggal Rilis : 6 April 2014
Episode : 12
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Adventure, Romance, Fantasy, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis
Soredemo Sekai wa Utsukushii bercerita tentang seorang Putri dari kerajaan kecil yang datang ke Kerajaan Matahari untuk menikah dengan Sang Raja. Putri tersebut bernama Nike Remercier, gadis cantik berambut pirang dengan sifatnya yang tegas. Dengan hari pertamanya di Kerajaan Matahari yang susah, Nike-hime akhirnya dapat bertemu dengan Sang Raja. Ternyata Raja tersebut lebih muda dari dirinya, bahkan dapat dikata lebih ke adiknya dari pada harus menjadi suaminya. Raja tersebut bernama Livius Orvinus Ifrikia. Bagaimanakah kisah romance dari keduanya yang berbeda umur dan tinggi?

Jalan Cerita
Melihat sinopsis diatas pasti sudah bikin penasaran bukan? Yaps cerita dari anime memang menarik dan penuh akan kisah romance. Meski memiliki unsur Comedy, tetapi cerita anime condong ke Drama sehingga akan ada beberapa scene yang bakal membuat kalian baper, apalagi menyangkut perjuangan cinta mereka. Jadi, begini ceritanya. Nike Lemercier, seorang putri dari Negara Hujan yang terpencil tiba - tiba dikirim oleh orang tuanya (lebih tepatnya ayahnya) ke Kerajaan Matahari, untuk dinikahkan dengan sang raja Livius atas alasan diplomatis. Nike yang kurang beruntung ini harus menikahi sang raja, atau keselamatan negerinya jadi taruhan karena sang raja ini terkenal dengan reuputasinya sebagai penakluk negara lain. Setelah akhirnya ia sampai di kerajaan tersebut (setelah sebelumnya dirampok di kota pelabuhan, walaupun akhirnya ia bisa mengalahkan perampoknya), betapa kagetnya ia, kalau sang raja, Livius, adalah seorang anak kecil. Dari sinilah cerita romansa pasangan aneh ini bergulir. Pada awalnya, Nike merasa bahwa Livi hanyalah anak kecil. Tetapi, satu hal yang ia tidak sadari, di dalam tubuh kecil Livi tersimpan emosi seorang pemimpin yang berhati dingin (mungkin lebih tepat jika disebut sebagai tiran) yang disebabkan oleh kematian ibunya. Mengetahui hal itu, Nike pun akhirnya bertekad untuk menunjukkan kepada Livi yang sudah tidak bisa mempercayai siapapun bahwa dunia itu masih indah. Dan dimulailah kehidupan Nike sebagai permaisuri di Kerajan Matahari ini.

Karakter
Karakter yang ada dalam anime ini terbilang unik, apalagi karakter utama laki - laki dan perempuan. Berbicara tentang Genre Romance, yang menarik dari anime ini adalah adanya karakter yang berusaha menghancurkan hubungan karakter utama, nah kisah perjuangan mempertahankan cinta mereka ini yang menarik untuk ditonton. Berbicara tentang art grafis karakter sih, tak perlu ditanya yah, pokoknya mantap!

Art
Anime yang rilis ditahun 2014 tidak perlu lagi diragukan kualitas grafisnya. Anime ini memiliki grafis yang memukau, setidaknya mata kita lebih nyaman menonton ketimbang menonton anime - anime bergrafis yang benar - benar kasar. So, pokoknya enak dipandang apalagi penggambaran pemandangannya yang indah.

Ost
Lagu dalam anime ini benar - benar bagus, mulai dari Opening sampai Ending benar - benar sukses membuat kita larut dalam animenya. Cocok sekali dengan tema animenya tentang Romance Drama. Ada satu lagu yang menarik dari anime ini, yaitu lagu yang dinyanyikan oleh Nike saat memanggil hujan, melownya ituloh pokoknya wajib denger deh. 

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 7.7 / 10
Soredemo Sekai wa Utsukushii : 7.8 / 10

Soredemo Sekai wa Utsukushii lebih berfokuskan pada kisah romance dari Nike dan Livi. Anime ini juga cocok untuk kalian yang mencari rekomendasi anime kerajaan romance, yah sebagai alternative anime seperti Akagami no Shirayuki-hime. Selain itu, ada tambahan yang tak bisa terlupakan dari anime ini yakni adanya unsur Supernatural dalam anime ini. So tunggu apa lagi? Cepet nonton deh.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon