January 11, 2018

[Review Anime] Just Because!


Halo minna-san, masih bersama dengan Saya yang kali ini akan mengulas review salah satu anime favorit saya rilisan Fall 2017 berjudul Just Because!. Nah anime ini mengangkat genre utama Romance dipadukan dengan Drama yang bisa membuat kalian hanyut dalam cerita. Jadi buat kalian yang suka dengan kisah percintaan yang mendramatis seperti Tsuki ga Kirei, maka anime ini sangat pantas untuk kalian tonton.

Judul : Just Because!
Tanggal Rilis : 5 Oktober 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, School
Sumber Cerita : Original
Studio : Pine Jam

Sinopsis
Izuma Eita, siswa SMA yang sering berpindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Sampai akhirnya ia akan menghabiskan sisa semesternya di sekolah di mana Natsume Mio, gadis yang ia sukai waktu SMP juga berada di sana. Ia juga bertemu dengan sahabat lamanya Souma Haruto yang diam-diam naksir dengan gadis dari klub Trompet bernama Morikawa Hazuki. Meski sudah mengenal Mio sejak lama, fakta tentang Mio yang menyukai Souma tidak akan berubah. Di tengah kebingunan, seorang junior cantik dari Klub Fotografer bernama Komiya Ena menghampirinya.

Jalan Cerita
Kalian pasti sudah tahu seperti apa kisah Romance pada umumnya. Tak jauh berbeda dengan anime - anime drama romance yang pernah Saya tonton seperti Clannad, Tsuki ga Kirei, Kokoro ga Sakebitagatterunda, Golden Time, dan lainnya yang masih memberikan beberapa poin seperti kemunculan pihak ketiga, cinta berdua menjadi cinta berlima, terhalang waktu dan tempat, sampai ditolak pacar. Meski begitu bukan berarti plagiat yah, Just Because punya versi sendiri yang merubah serpihan tersebut menjadi sesuatu yang Wah. Berbicara tentang ending anime ini sih cukup bagus, tapi sayangnya sedikit kurang greget menurut Saya. Untuk selengkapnya, cobalah untuk menonton.

Karakter
Masih sama sejak zaman Naruto jadi bocah tengik sampai Boruto ikut tengik juga, karakter dari anime drama romance seperti Just Because masih menampilkan kisah percintaan antara cowok dan cewek (Iyah dong). Di sisi lain, sahabat dan rival cinta juga ikut meramaikan. Untuk para seiyuu-nya sendiri sepertinya tidak ada komentar karena semuanya sudah sangat menghayati peran mereka masing - masing. Oh iya, lagi - lagi atmosfer anime ini sedikit mirip dengan Tsuki ga Kirei makin terasa saat semua karakternya memakai LINE untuk saling berkomunikasi. Berikut ini adalah beberapa karakter penting yang ada di Just Because!: Izumi Eita, Karakter utama kita ini orangnya kalem banget, tak banyak bicara tapi sekali bicara kadang mengena banget. Ia tampak suka dengan Natsume Mio namun entah mengapa ia tak mengungkapkannya. Natsume Mio, Ia memiliki sifat yang baik hati dan peduli pada teman-temannya, tapi sering kali ia juga bertingkah sedikit egois layaknya anak kecil. Mio bisa dibilang karakter yang paling banyak menderita pasalnya sudah jelas - jelas dipandang sebelah mata oleh Souma, eh di saat move on ke Eita malah ada si juniornya Komiya Ena. Komiya Ena, Ketua dari Klub Fotografer disekolahnya dan berusaha mati-matian untuk melanjutkan kelangsungan klubnya untuk tahun depan. Ia memiliki sifat ceria dan priang dan suka dengan senpai-nya Eita. Souma Haruto, Souma adalah sahabat dekatnya Eita waktu SMP dan mereka satu Klub Baseball yang sama. Ia tak sadar akan Mio yang suka padanya malah ia jadi suka dengan salah satu gadis disekolahnya yaitu Hazuki. Morikawa Hazuki, Saat Souma sedang bertanding, Hazuki lah yang meniupkan trompet untuknya dan karena itulah Souma menjadi suka dengannya. Hazuki memiliki sifat yang pendiam, cantik, dewasa, dan sikap keibuan yang tinggi.

Art
Pine Jam Studio benar - benar mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka, namun grafis animenya bukanlah grafis drama romance paling terbaik yang pernah Saya tonton. Kekakuan kadang terasa, namun tak seburuk apa yang kalian kira kok. Semuanya masih di atas rata - rata dan pastinya masih bisa memanjakan mata kalian.

Ost
Yah, untuk Opening dan Ending sepertinya bagus - bagus saja. Sangat cocok dengan tema yang diangkat yaitu Romance Drama. So pastinya lagunya akan mellow tapi sedikit lebih bertenaga untuk di Openingnya. Lagu-lagunya sendiri diurus langsung oleh penyanyi cantik bernama Nagi Yanagi sekaligus orang yang menyanyikan Opening yang berjudul Over and Over. Untuk Endingnya, dibawakan oleh Karin Isobe (Mio), Yuna (Hatsuki), dan Lynn (Ena) yang berjudul Behind. Well, untuk musiknya sendiri sepertinya masih bisa memanjakan telinga kalian.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 6 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 5 / 10
Just Because! : 6 / 10

Anime ini lebih ditekankan untuk kalian yang menyukai anime romance dengan kisah yang mendramatis banget. Just Because memperlihatkan kalian bagaimana percintaan antara orang yang menyukai tapi tak mengungkapkannya dengan orang yang awalnya tak menyukainya menjadi suka. So pastinya keduanya mempunyai masalah tersendiri seperti kehadiran pihak ke-3 dan rasa persahabatan mereka tapi satu yang pasti, jodoh mah tak kemana. Well, anime ini layak banget ditonton!

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon