January 14, 2018

[Review Anime] Shingeki no Bahamut: Genesis


Shingeki no Bahamut atau artinya Angkara Bahamut merupakan salah satu anime keren yang rilis pada musim Fall 2014. Anime ini berjumlah 12 episode dimana semua episodenya memiliki action yang keren bikin tegang. So untuk direkomendasikan buat kalian, kali ini adalah review Shingeki no Bahamut: Genesis.

Judul : Shingeki no Bahamut: Genesis
Tanggal Rilis : 6 Oktober 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Demons, Fantasy, Magic, Supernatural
Sumber Cerita : Game
Studio : MAPPA

Sinopsis
Bahamut, nama dari makhluk raksasa yang kekuatannya lebih dahsyat dari Dewa maupun Iblis. Beribu-ribu tahun lalu, bahamut berhasil disegel oleh Zeus Raja para Dewa dan Satan Raja para Iblis dengan mengorbankan nyawa mereka. Era kebangkitan Bahamut akhirnya datang kembali. Favaro dengan teman sekaligus rivalnya bernama Kaisar bertemu dengan gadis lugu nan cantik bernama Amira. Ternyata Amira ini adalah seorang yang telah mencuri Kunci Dewa, alat yang dapat membangkitkan Bahamut.

Jalan Cerita
Bersetting di dunia fantasi Mistarcia, di mana manusia, iblis, dan dewa hidup berdampingan. Shingeki no Bahamut bercerita tentang Favaro Leone, seorang Bounty Hunter yang yang dikutuk dan dipaksa oleh Amira, seorang perempuan misterius yang bisa berubah menjadi iblis, untuk menemaninya dan manunjukkan jalan menuju Helheim, tempat ibu Amira berada. Namun perjalanan mereka tentu saja tidak berjalan mulus, selain mendapat halangan dari Kaisar Lidfard yang berambisi menghabisi favaro, mereka juga dihadang oleh tentara kerajaan yang memburu seekor iblis bersayap satu, karena iblis tersebut telah mencuri segel Bahamut, seekor monster yang hampir menghancurkan dunia 2000 tahun yang lalu. Dari segi cerita benar-benar memukau, suer deh kalau tidak percaya kamu bisa membuktikannya sendiri. Seperti yang dikatakan tadi, anime ini termasuk anime dengan Demon atau monster dimana-mana, so sudah terasa kan bagaimana sih keseruan ceritanya.

Karakter
Berbicara tentang karakter - karakter yang ada dalam Shingeki no Bahamut: Genesis, jujur saja beda banget dari karakter - karakter anime kebanyakan. Favaro Leone sang tokoh utama anime ini tidak lah lembut atau super baik hati, awalnya sih seorang yang licik tapi cukup baik dan bersahabat. Ada juga Amira sang pencuri dewa, Sebenarnya dia tak berniat mencuri cuma dimanipulasi oleh seseorang. Dan ada pula kaisar Lidford, Kaisar dan Favaro ini sebenarnya teman kecil, tapi di masa lalu mereka mulai bermusuhan karena konflik di kedua keluarganya.

Art
Nah buat kamu pecinta anime yang sama mementingkan kualitas cerita dan grafis, jangan khawatir saat menonton Shingeki no Bahamut. Karena anime ini memiliki grafis yang bagus, setara dengan anime - anime yang rilis pada tahun sekarang. Beda tipislah di bawah anime Fate/Stay Night: Ultimate Blade Work.

Ost
Ini salah satu bagian yang paling saya sukai di anime ini. OST anime ini mulai dari Opening sampai Endingnya benar - benar enak didengar. Untuk kalian yang suka OST anime rock, maka cobalah mendengar Opening Shingeki no Bahamut ini. Kalau kalian yang suka slow, maka Endingnya sangat cocok untuk kalian.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 9.5 / 10
Ost : 9.2 / 10
Shingeki no Bahamut: Genesis : 9.1 / 10

Secara keseluruhan, anime ini asli harus kalian tonton. Bener - bener seru pokoknya. Shingeki no Bahamut: Genesis merupakan rekomendasi anime Demons Fantasy yang menceritakan 3 dunia yang patut kalian tonton. Di tahun 2017, Shingeki no Bahamut: Virgin Soul yang merupakan season ke-2 dari Shingeki no Bahamut: Genesis dirilis, tepatnya pada musim Spring 2017.



Next

Related


EmoticonEmoticon