January 08, 2018

[Review Anime] Bakemono no Ko


Kali ini, Saya akan mereview sebuah yang sudah lama rilis namun sampai sekarang ini masih banyak di minati oleh orang banyak, judulnya adalah Bakemono no Ko. Bakemono no Ko ini adalah sebuah anime dengan tipe Movie, artinya hanya memiliki satu episode saja. Movie ini memiliki cerita yang bagus banget dengan genre fantasy action yang kental banget. Seperti yang diharapkan, anime garapan Studio Shizu ini sangat keren. 

Judul : Bakemono no Ko

Tanggal Rilis : 11 Juli 2015
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 58 Menit 
Genre : Adventure, Supernatural
Sumber Cerita : Original
Studio : Studio Chizu

Sinopsis

Sebuah kota di mana manusia hidup tentram dan ternyata dibalik semua itu, kehidupan di sisi lain yang ditempati monster ternyata ada dan tidak bisa dijangkau oleh manusia dengan sepercik pengetahuan saja. Kisah ini adalah cerita tentang petualangan seorang anak yang terjun ke dunia monster tersebut. Ren, seorang anak berumur 9 tahun kehilangan ibunya dan harus hidup bersama dengan keluarga ibunya. Mengingat ayahnya yang pergi meninggalkannya, ia membenci ayahnya dan membulatkan tekadnya untuk hidup sendiri dan menolak untuk diadopsi. Suatu hari, ia bertemu dengan Beast, seseorang yang mirip hewan dan mengajaknya pergi bersama. Setelah Ren masuk dalam kota yang penuh monster, ia akhirnya besar dan hidup disana.

PV

Jalan Cerita

Dari segi cerita, anime ini berhasil memberikan cerita yang menarik dengan unsur adventure dan supernatural yang kuat. Fokus pada Ren atau dipanggil juga sebagai Kyuuta, diambil dari umur Ren yang masih 9 diberikan oleh Kumatetsu, Beast yang bertemu dengan Kyuuta di dunia manusia. Selain Ren atau Kyuuta, anime ini juga lebih fokus menceritakan tentang Kumatetsu, monster yang kuat dan ahli bela diri. Dia ini memiliki saingan berat bernama Iozan, saingan berat untuk menduduki kursi pemimpin Shibutengai. Sayangnya, untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin baru ini, para kandidiat harus memiliki murid, setidaknya cukup satu saja. Namun sayangnya, Kumatetsu ini dibenci oleh orang lain dan tak ada satu pun yang mau jadi muridnya. Saat ia bersama temannya di dunia manusia, ia bertemu dengan Ren dan akhirnya mengajak Ren ke dunianya untuk diangkat menjadi murid. Awalnya Ren sendirilah yang mengikuti Kumatetsu dan akhirnya, Ren menjadi murid Kumatetsu.

Karakter
Berbicara tentang karakternya, penampilan seiyuu sangat menghayati dan terdengar sangat pro. Kalau soal art karakter dan penokohan sih bagus banget, apalagi perpaduan antara dunia manusia dan monsternya sangat menarik. Berikut ini adalah karakter penting di Bakemono no Ko: Pertama Ren (Kyuuta), Karakter utama di anime ini. Ia adalah anak yang pemberani dan baik hati. Meski kisahnya kelam karena ditinggal ibunya dan ayahnya, ia tetap tegar dan melatih dirinya. Kumatetsu, Sifatnya kasar, keras kepala dan susah diatur, mirip sama beruang (Memang monster beruang). Meski begitu, ia adalah sosok guru yang tegas dan melatih Kyuuta menjadi petarung hebat, yah meski awalnya mereka berdua sangat tidak akur. Kaede, Gadis ini bertemu dengan Kyuuta sebagai Ren. Ia sangat baik dan pemberani, rela terus bersama Ren dalam menghadapi setiap masalah. Kaede juga menjadi salah satu alasan kenapa Ren akan terus berada disamping Kumatetsu. Ichirohiko, Anak dari saingan beratnya Kumatetsu, Iozan. Ia memiliki sifat yang sangat menghormati ayahnya dan sangat optimis ayahnya bisa mengalahkan kumatetsu. Karakter ini adalah musuh terbesar untuk Ren. Iozan Ia adalah monster babi hutan yang sangat terampil dan kuat. Ia juga adalah kandidat paling mendekati untuk pemimpin soalnya sifatnya bijaksana dan selalu tenang, berbeda dengan Kumatetsu yang ceroboh banget.


Art
Art atau Grafis dari anime ini memiliki kualitas hampir sama dengan Wolf Children atau Toki o Kakeru Shoujo, wajar karena ketiga anime tersebut digarap langsung oleh Studio Chizu dengan Artworknya yang khas banget. Selain itu, mata kalian akan dimanjakan dengan penampilan yang colorfull banget, halus dan super tajam!


Ost
Untuk OSTnya sendiri baik Opening dan Ending, semuanya bagus. Selain itu, musik pengiring selama anime ini berlangsung juga keren banget.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Bakemono no Ko : 8.2 / 10

Oke fine, abaikan gambar. Nah, Bakemono no Ko adalah anime yang memiliki cerita yang menarik, Artwork keren banget, karakter juga tak kalah bagus, OSTnya enak didengar, jadi kurang apalagi coba? Tidak nonton anime Movie satu ini nyesel deh pokoknya.

Next

Related


EmoticonEmoticon