January 07, 2018

[Review Anime] Ballroom e Youkoso


Sedang mencari anime yang unik dan beda dari yang lain di tahun 2017? Cobalah untuk menonton Ballroom e Youkoso. Anime ini terbilang sangat unik, di sini kalian bisa melihat seperti apa anime yang mengangkat tema From Zero to Hero yang sebenarnya. 

Judul : Ballroom e Youkoso

Tanggal Rilis : 9 Juli 2017
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Sports, Drama, Romance, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis

Anime ini mengisahkan tentang Tatara Fujita, siswa SMP di tahun ketiganya yang tak tahu apa yang harus dilakukan setelah kelulusan. Saat sedang di tengah jalan, sekelompok pemuda nakal mengganggunya dan ditolong oleh seorang lelaki tinggi yang ternyata adalah seorang Dancer Ballroom. Lelaki tersebut kemudian mengajak Tatara ke Ogasawara Dance Studio. Di sana ia juga bertemu dengan Hanaoka Shizuku, gadis cantik yang awalnya disukai oleh Tatara. Perlahan namun pasti, Tatara akhirnya menemukan apa yang menjadi takdirnya yaitu sebagai seorang Dancer.

PV

Jalan Cerita
Untuk bagian cerita, sangat seru dan memotivasi. Seperti yang telah dikatakan di atas, anime ini mengusung tema Zero to Hero yang sangat penuh akan drama. Jadi kalian akan melihat bagaimana petulangan tokoh utama yang dimulai dari nol sampai akhirnya bisa bersaing dengan mereka yang sudah ahli. Selain itu, perjuangan untuk meraih itu semua tidaklah mudah. So, untuk cerita sepertinya sudah tak ada masalah lagi dan sangat menghibur. Sayangnya untuk musim perdananya di Summer 2017 masih sedikit menggangtung, tunggu saja yah kelanjutannya.

Karakter
Penokohan dan penggambaran karakter sudah cukup bagus. Para seiyuu sangat menghayati perannya masing - masing. Kalian akan menemukan banyak jenis karakter di anime ini, seperti sang motivator si karakter utama, rival, teman tapi rival, dan pasangan. Well, masalah karakter sudah sangat bagus. Karakter favorite Saya di Ballroom e Youkoso adalah Akagi Mako dengan pengisi suara oleh Morohoshi Sumire, cantik loh bro baik Mako atau Sumire.


Art
Untuk sebagian orang mungkin menilai grafis anime ini sedikit berkesan aneh tapi unik. Sebenarnya grafisnya sudah cukup bagus, hanya saja desain unik dan jarang ditemukan di anime lain membuat yang menonton mungkin sedikit merasa aneh, khususnya penggambaran bentuk tubuh yang sedikit lebih “Panjang” tapi memang seperti itu karakteristik dari seorang Dancer. Meski sudah bagus, sayangnya ada beberapa scene yang memperlihatkan kekakuan, tapi hanya sedikit yah.


Ost
Nah ini dia yang membuat Saya makin jatuh hati pada anime ini. Jujur saja, setiap OST yang dihadirkan dalam anime ini sangatlah bagus dan memang benar, baik Opening dan Ending sangat cocok dengan tema Dance yang diangkat. Cenderung membuat kita lebih semangat dengan Openingnya dan Endingnya membuat kita rileks, sangat pas saat setelah menonton anime ini dengan drama yang berbobot. Untuk list lagunya, hmm cari ajah di Google ^-^

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 7.8 / 10
Art : 7.2 / 10
Ost : 8 / 10
Ballroom e Youkoso : 8.1 / 10

Jadi untuk keseluruhan, anime besutan Production I.G Studio ini sangat patut untuk kalian tonton bagi yang suka anime Zero to Hero. Yah meski perjalanan  masih sangat panjang, tapi ditunggu saja kelanjutannya. Well, best deh untuk anime satu ini. Oh iya, anime ini sebenarnya cukup sederhana. Seluruh cerita hanya fokus pada karakter utama yaitu Fujita Tatara dalam meraih mimpi untuk menjadi Dancer terbaik bersama pasangannya, jadi tentu saja tak susah untuk dicerna dong.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon